Sukses


60 Juta Euro Dapat 6 Pemain, AC Milan Cerdas di Bursa Transfer Liga Italia

Bola.com, Jakarta - AC Milan menjadi salah satu klub Serie A yang paling aktif di bursa transfer awal musim 2021/2022. Sejauh ini, Rossoneri telah mendapatkan enam pemain baru dari bursa transfer.

AC Milan memang perlu mencari banyak pemain baru di awal musim 2021/2022 ini. Sebab, mereka juga ditinggal pemain kunci seperti Hakan Calhanoglu dan Gigio Donnarumma yang pindah dengan status free transfer.

Di bawah kendali Paolo Maldini dan Ricky Massara, AC Milan pun mampu mendapatkan pengganti dua pemain tersebut. Bukan hanya itu, Milan juga memperkuat sektor lain yang menjadi titik lemah pada musim lalu.

Transfer pertama yang dituntaskan AC Milan adalah Fikayo Tomori dari Chelsea. Sejak dipinjam pada Januari 2021 lalu, Tomori tampil apik dan Milan pun membelinya secara permanen dari Chelsea dengan harga 28 juta euro.

Hampir sama dengan Tomori, Sandro Tonali juga resmi menjadi milik Milan. Bedanya, Maldini mampu menekan harga transfer Tonali. Milan awalnya harus membayar 15 juta euro pada Brescia, tapi menjadi 7 juta euro saja.

Berbeda dengan kasus kedua pemain itu, Brahim Diaz kembali ke Milan dengan status pinjaman lagi. Kali ini, Milan harus membayar 3 juta euro untuk meminjamnya selama dua musim dan opsi pembelian permanen senilai 22 juta euro.

Lalu, ada dua pemain yang datang dari Ligue 1. Mike Maignan datang sebagai pengganti Donnarumma. Dia adalah juara Ligue 1 musim lalu. Sedangkan, Ballo-Toure dibeli dari AS Monaco untuk jadi pelapis Theo Hernandez.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Olivier Giroud

Satu pemain lain yang bergabung dengan AC Milan adalah Olivier Giroud. Berbeda dengan lima pemain lain, Giroud sudah lewat usia emas sebagai pemain sepak bola. Giroud kini berusia 34 tahun.

Namun, dikutip dari MilanNews, ada pertimbangan matang mengapa Milan ingin mendatangkan Giroud. Pemain yang dibeli dari Chelsea itu punya pengalaman juara yang dibutuhkan Milan.

Giroud bukan hanya pelapis bagi Zlatan Ibrahimovic di lini depan, tapi pesaing utama. Giroud punya banyak gelar juara dalam karirnya, termasuk Piala Dunia. Sesuatu yang sangat dibutuhkan Milan saat ini.

Berikut adalah pemain yang didatangkan Milan pada awal musim 2020/2021 sejauh ini:

  1. Fikayo Tomori [Chelsea] - 28 juta euro
  2. Sandro Tonali [Brescia] - 7 juta euro
  3. Fode Ballo-Toure [AS Monaco] - 5 juta euro
  4. Mike Maignan [Lille] - 15 juta euro
  5. Olivier Giroud [Chelsea] - 2 juta euro
  6. Brahim Diaz [Real Madrid] - 3 juta euro

Sumber: MilanNews

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 17/07/2021)

Video Populer

Foto Populer