Sukses


VIDEO: Deretan Pemain yang Meraih Juara Liga Champions dan Piala Eropa di Tahun yang Sama

Bola.com, Jakarta Tahun ini kembali terdapat pemain yang berhasil mengawinkan gelar Liga Champions dengan Piala Eropa. Raihan gelar Italia usai mengalahkan Inggris pada final Piala Eropa 2020 membuat Jorginho berhasil mencetak sejarah secara pribadi.

Kesuksesan Italia mengalahkan Inggris membuat Jorginho bisa tersenyum lebar.Pemain berusia 29 tahun itu sukses mengawinkan Euro dengan trofi Liga Champions di tahun yang sama.

Seperti diketahui Chelsea berhasil menjuarai Liga Champions pada musim lalu. Mereka membungkam Manchester City dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan The Blues disarangkan Kai Havertz. Pemain Jerman tersebut menjebol gawang The Citizens pada menit ke-42.

Berkat hasil tersebut, Chelsea berhak atas trofi Si Kuping Besar yang kedua. Mereka sebelumnya pernah meraihnya pada 2011/2012.

Setelah meraih trofi Liga Champions, Jorginho berhasil mengangkat trofi Euro 2020. Mereka hanya membutuhkan waktu kurang dari dua bulan untuk bisa meraih dua trofi bergengsi ini.

Jorginho pun memberikan pendapatnya mengenai kesuksesan mengangkat dua trofi sekaligus. Menurutnya, hal tersebut merupakan pencapaian yang sangat besar baginya.

"Sulit untuk dijelaskan karena mengangkat dua trofi sekaligus adalah sesuatu yang sangat luar biasa bagi saya," ujar Jorginho dalam situs resmi Chelsea.

"Pencapaian ini adalah mimpi yang sangat besar bagi saya, dan itu adalah perasaan yang baik untuk mencapai mimpi-mimpi tersebut," lanjutnya.

Namu, Jorginho bukan pemain pertama yang berhasil mengawinkan trofi Liga Champions dengan Piala Eropa. Berikut deretan pemain yang meraih juara Liga Champions dan Piala Eropa di tahun yang sama.

 

 

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer