Sukses


Highlight Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo 2020: Fantastis! Belanda Gilas Zambia, Lahir 13 Gol

Bola.com, Jakarta - Laga pertama sepak bola putri di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dari grup F antara Zambia dan Belanda menyuguhkan hasil mencengangkan. Belanda melibas Zambia dengan skor 10-3, alias lahir 13 gol dalam laga tersebut.

Pertandingan yang digelar di Stadion Miyagi tersebut berlangsung pada Rabu (21/07/2021) malam.

Timnas sepak bola putri Belanda mencatatkan gol pertamanya di ajang Olimpiade Tokyo 2020 pada menit ke-9. Gol yang dicetak oleh Vivianne Miedema ini diperoleh setelah kiper Zambia melakukan kesalahan fatal dengan maju keluar kotak penalti dan gagal membuang jauh bola. 

Miedema meledak dengan menyumbang empat gol, termasuk hattrick di babak pertama pada menit kesembilan, ke-15, dan ke-29. Satu gol lainnya dibuat Miedema di menit ke-59.

Beberapa menit berselang, giliran Liekee Mertens yang menambah kedudukan atas Zambia pada menit ke-14. Satu menit kemudian, Miedema menambah skor lagi melalui tendangan kaki kanannya.

Zambia akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya setelah Barbra Banda melewati kiper Belanda, Sari van Veenendaal  pada menit ke-19. Meskipun begitu, Zambia tidak dapat berkutik setelah lahir tiga gol yang diciptakan oleh Miedema, Mertens, dan Shanice van de Sanden. Babak pertama pun selesai dengan skor sementara 6-1 untuk keunggulan Belanda.

Pada babak kedua, Belanda semakin menggila. De Oranje berhasil mencetak empat gol tambahan dari Miedema, Jill Roord, Lineth Beerensteyn, dan Victoria Pelova. Penyerang nomor 9 Belanda, Miedema, mencatatkan quattrick bagi negaranya.

Sementara itu, Zambia hanya mampu membalas gol di menit-menit akhir lewat Barbra Banda pada menit 82 dan 83. Setelah tidak ada penambahan skor dari kedua tim, akhirnya peluit tanda babak pertandingan selesai ditiup oleh wasit.

 

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Dari hasil pertandingan tersebut, Belanda berhasil menduduki pucuk klasemen pada peringkat kedua dan disusul oleh Brasil setelah kemenangan tim Samba atas China. 

Jika anda melewatkan pertandingan Zambia VS Belanda kemarin, anda dapat menyaksikannya melalui link pertandingan Zambia VS Belanda.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Wawancara Eksklusif Eko Yuli Irawan

Video Populer

Foto Populer