Sukses


Ingin Lihat Aksi Lionel Messi Bersama PSG? Ini Perkiraan Tanggal Debut La Pulga

Bola.com, Paris - Lionel Messi resmi melanjutkan kariernya bersama Paris Saint-Germain. Lantas, kapan Messi akan menjalani laga debutnya dengan seragam PSG?

Setelah 17 musim menjalani karier yang luar biasa bersama Barcelona, La Pulga dengan berat hati harus angkat kaki dari Camp Nou. Lionel Messi tak bisa memperpanjang kontraknya bersama El Barca akibat aturan salary cap atau pembatasan gaji yang ditetapkan La Liga.

Berstatus bebas transfer, Messi dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. Dia akhirnya resmi menerima pinangan dari Paris Saint-Germain pada Rabu (11/8/2021) dini hari WIB.

Bersama PSG, Lionel Messi sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Kapten Timnas Argentina itu juga mendapatkan bayaran hingga 35 juta euro (Rp 590 miliar) per musim.

Kehadiran Messi membuat Paris Saint-Germain memiliki skuad bertabur bintang pada musim ini. Selain Lionel Messi, PSG juga berhasil mendatangkan Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Achraf Hakimi, dan Georginio Wijnaldum.

Nama-nama rekrutan anyar tersebut sekaligus melengkapi Los Galacticos versi PSG. Sebelumnya, Paris Saint-Germain telah memiliki Kylian Mbappe, Neymar, Marco Verratti, Angel Di Maria, dan Keylor Navas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kapan Lionel Messi Debut?

Setelah resmi berseragam PSG, kapan Lionel Messi akan menjalani debut? Menurut laporan media Spanyol, AS, Messi diperkirakan baru bisa membela Paris Saint-Germain untuk pertama kalinya pada pekan kelima Ligue 1.

Berdasarkan jadwal, Les Parisiens akan meladeni Clermont di Parc des Princes pada 12 September mendatang. Diperkuat Lionel Messi dan sederet pemain top dunia, PSG diprediksi tidak akan kesulitan membungkam Clermont.

"Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepak bola saya. Saya tahu betapa berbakatnya skuat dan staf pelatih di sini," kata Lionel Messi.

"Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa bagi klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes," lanjutnya.

Sumber: AS

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Paris Saint-Germain

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer