Sukses


Impian Terbesar Lionel Messi di PSG: Angkat Trofi Liga Champions Lagi

Bola.com, Paris - Lionel Messi punya impian besar setelah gabung Paris Saint-Germain (PSG). Dia mengaku ingin juara Liga Champions sekali lagi. 

Lionel Messi diperkenalkan ke publik di Parc des Princes, Rabu (11/8/2021), setelah menyetujui kontrak dua tahun dengan PSG senilai 1 juta pounds per pekan. Kontrak itu diteken setelah kepergian emosionalnya dari Barcelona. 

Dia akan membentuk duet mengerikan bersama Neymar dan Kylian Mbappe di lini depan PSG. Target pertamanya adalah membawa PSG juara Liga Champions, setelah tim raksasa Ligue 1 itu keok di final dalam dua musim terakhir secara beruntun. 

Messi sudah memenangi empat gelar Liga Champions bersama Barcelona. Namun, ia terakhir merengkuhnya pada musim 2014/2015. 

"Saya masih ingin terus berkembang, terus memenangi titel, dan itulah sebabnya saya datang ke klub ini," kata Messi, seperti dilansir Standard

"Saya benar-benar ingin membuat ini menjadi kenyataan. Saya yakin akan menikmati momen bersama tim ini dan akan bertarung mencapai tujuan klub ini." 

"Saya akan bilang ini: impian saya adalah sekali lagi mengangkat trofi Liga Champions. Tentu saja, rasanya sangat rumit meninggalkan Barca tanpa tahu ke mana akan pergi. Barca adalah rumah saya. Saya berada di sana sejak masih bocah dan menikmati banyak hal di sana," imbuh Lionel Messi.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Butuh Keberuntungan

Lionel Messi meyakini PSG punya amunisi kuat untuk menjuarai Liga Champions. Apalagi, dalam dua musim terakhir mereka juga selalu berhasil melenggang ke final. 

“Saya tahu saya akan tiba di tim yang sangat kuat, tim yang bertujuan memenangkan Liga Champions. Saya suka menang, saya ingin memiliki tujuan penting. Saya tahu tujuan saya dan PSG sama, kami ingin menjadi lebih besar dan lebih besar," tutur Messi. 

“Apa yang bisa saya katakan hari ini adalah, saya memiliki keinginan dan antusiasme yang sama seperti ketika masih kecil. Saya masih merasa seperti anak-anak, saya akan memberikan yang terbaik untuk mencapai tujuan ini."

“Tidak mudah (memenangkan Liga Champions). Terkadang Anda bisa memiliki tim terbaik di dunia dan Anda tidak menang. Ini adalah sepak bola. Terkadang margin, detailnya… untuk beberapa detail itu bisa menjadi penyebab tersingkir. PSG mengetahui hal itu dengan sempurna."

Messi mengatakan PSG sudah sangat dekat dengan kemenangan di Liga Champions. Namun, mereka belum dinaungi keberuntungan saja."  

“Mereka sudah sangat dekat dengan kemenangan tetapi belum terjadi. Anda membutuhkan skuat dan tim yang sangat bersatu. Ruang ganti ini, dari apa yang Anda lihat dari luar, sangat bersatu tetapi Anda juga membutuhkan keberuntungan. Anda juga bisa mengejar keberuntungan," tutur pemain asal Argentina itu. 

“Di Liga Champions tidak selalu tim terbaik menang, ini adalah kompetisi yang sangat spesial dan itulah mengapa ini sangat inda. Penting kami semua ingin memenangkan kompetisi ini," tegasnya. 

Sumber: Standard 

Video Populer

Foto Populer