Sukses


VIDEO: Lionel Messi Ingatkan Perlu Keberuntungan untuk Juara Liga Champions

Bola.com, Paris - Lionel Messi memberikan beberapa pernyataan saat sesi konferensi pers perkenalan dirinya sebagai pemain baru PSG (Paris Saint-Germain). Salah satu pernyataan menarik dari La Pulga adalah soal menjadi juara Liga Champions.

PSG tentunya menginginkan gelar juara Liga Champions. Pencapaian terbaik klub Prancis tersebut adalah menjadi finalis untuk musim 2019/2020. Namun, Les Parisiens takluk dari Bayern Munchen pada partai puncak dengan skor 0-1. Musim berikutnya, PSG mencapai babak semifinal dan gagal ke babak final setelah disingkirkan Manchester City dengan agregat 1-4.

Lionel Messi meyakini PSG punya amunisi kuat untuk menjuarai Liga Champions. Bintang asal Argentina tersebut juga memiliki tujuan dan mimpi untuk bisa mengangkat trofi Liga Champions lagi. Ia sudah menjadi juara turnamen antar klub terbaik di benua Eropa tersebut bersama Barcelona sebanyak empat kali yaitu musim 2005/2006, 2008/2009, 2010/2011, dan 2014/2015.

Messi berstatus pemain tanpa klub saat digaet PSG. Bintang asal Argentina tersebut gagal kembali bersama Barcelona setelah kontraknya habis pada akhir Juni 2021. Setelah sepakat soal kontrak baru, Blaugrana terbentur aturan pembatasan alokasi dana gaji klub-klub di Spanyol dari La Liga.

PSG tidak membuang kesempatan untuk mendapatkan Messi. Akhirnya, Messi dikontrak dengan durasi dua musim (opsi satu tahun perpanjangan). Messi dikabarkan akan mendapat bayaran total 35 juta euro atau sekitar 590 miliar rupiah per tahun, menurut jurnalis kenamaan soal bursa transfer pemain, Fabrizio Romano.

Apakah Lionel Messi bisa mengantarkan PSG menjadi juara Liga Champions dalam dua musim bersama klub Paris itu? Kita nantikan bersama. Apakah keberuntungan akan berpihak kepada Messi dan PSG.

Video Populer

Foto Populer