Sukses


Liga Italia: Jose Mourinho Langsung Tancap Gas bersama AS Roma, Siapa Korban Berikutnya?

Bola.com, Jakarta - AS Roma membuka lembaran baru bersama pelatih anyar, Jose Mourinho dengan catatan gemilang. Total dua pertandingan, I Giallorossi selalu meraih kemenangan.

Diawali dengan kemenangan sulit saat tandang ke markas Trabzonspor pada leg pertama play-off UEFA Conference League lewat skor 2-1.

Lalu AS Roma kembali menang di giornata pertama Liga Italia 2021/2022 saat bertemu Fiorentina, 3-1. Dari dua pertandingan ini tampak Jose Mourinho sukses melahirkan antusiasme di dalam tim, sesuatu yang tampak menghilang saat tim ditangani pelatih sebelumnya.

Bahkan striker seperti Tammy Abraham tidak ragu turun sampai ke belakang untuk mencuri bola. Semua pemain terlihat ingin unjuk gigi di depan Jose Mourinho.

Bukan hanya itu, lawan juga begitu respek terhadap sosok Jose Mourinho. Sehingga kini AS Roma jadi tim yang disegani.

"AS Roma bersama Jose Mourinho merupakan hal hebat," pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano mengakui usai pertandingan.

2 dari 4 halaman

Siapa Korban Berikutnya dari Jose Mourinho?

Jika melihat setidaknya lima pertandingan berikutnya milik AS Roma, Jose Mourinho tampaknya bakal melahirkan korban baru.

Leg kedua UEFA Conference League melawan Trabzonspor pada tengah pekan ini bakal jadi kunci. Jika AS Roma kembali meraih hasil positif, skuad dipastikan semakin percaya diri.

Apalagi lawan-lawan berikutnya di Serie A cenderung bisa dikalahkan AS Roma. Dari Salernitana, Sassuolo, Hellas Verona sampai Udinese.

Ujian sesungguhnya AS Roma era Jose Mourinho baru datang pada giornata ke-6 Liga Italia. Pada 26 September, I Giallorossi berhadapan rival sekota, Lazio dalam duel Derby della Capitale.

Tensi pertandingan dipastikan semakin panas. Lantaran Lazio ditangani pelatih top, Maurizio Sarri. Menarik tentunya menyaksikan adu taktik antara Mourinho dan Sarri.

3 dari 4 halaman

5 Laga Berikutnya AS Roma

Berikut Jadwal Pertandingan AS Roma pada Lima Laga Selanjutnya:

  • 27/08/2021 - AS Roma Vs Trabzonspor (Playoff UEFA Conference League)
  • 30/08/2021 - Salernitana Vs AS Roma (Giornata ke-2 Liga Italia)
  • 12/09/2021 - AS Roma Vs Sassuolo (Giornata ke-3 Liga Italia)
  • 19/02/2021 - Hellas Verona Vs AS Roma (Giornata ke-4 Liga Italia)
  • 22/09/2021 - AS Roma Vs Udinese (Giornata ke-5 Liga Italia)

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Tabel Klasemen

Video Populer

Foto Populer