Sukses


Liga Italia: Jelang Deadline Bursa Transfer, Akankah Cristiano Ronaldo Cabut dari Juventus?

Bola.com, Jakarta - Deadline bursa transfer kompetisi Eropa tinggal beberapa hari lagi. Fans sepak bola kini sedang menunggu jadi atau tidaknya beberapa spekulasi perpindahan pemain.

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Menurut laporan Sky Sports, kapten Timnas Portugal itu telah mendorong manajemen I Bianconeri untuk menjualnya sebelum deadline bursa transfer pada 31 Agustus nanti.

Teka-teki soal masa depan Cristiano Ronaldo di Juventus semakin menarik. Pasalnya sang pemain tidak dimainkan sebagai starter pada giornata ke-1 Liga Italia 2021/2022 melawan Udinese.

Pada laga yang berakhir 2-2 ini, Cristiano Ronaldo baru bermain di babak kedua. Dia sempat mencetak gol pada periode injury time. Sang pemain sudah melakukan selebrasi dengan membuka baju. Namun wasit menganulir setelah melihat VAR.

Satu yang pasti, kini mood Cristiano Ronaldo sedang buruk. Tapi akankah sang pemain meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas ini?

2 dari 4 halaman

Jawaban Pavel Nedved

Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved coba meredakan situasi panas soal kemungkinan Cristiano Ronaldo. Dia menegaskan sang pemain tidak akan meninggalkan tim pada bursa transfer musim panas ini.

"Saya benar-benar dapat memastikan Ronaldo akan tetap di Juventus musim ini," ujar Nedved saat diwawancara DAZN.

Soal Cristiano Ronaldo hanya jadi cadangan saat Juventus ditahan imbang Udinese dengan skor 2-2, Nedved menyebut murni lantaran alasan teknis. Nedved turut mendeskripsikan kabar kepindahan pemain berusia 36 tahun itu hanya dibesar-besarkan.

"Kita tidak boleh mencoba membuat cerita sensasional di mana tidak ada kebenaran dari kabar itu," Nedved menuturkan.

"Itu (Ronaldo hanya cadangan) adalah keputusan yang bahkan pemain bersangkutan mengetahuinya. Di awal musim, tentu saja dia tidak dalam kondisi prima."

"Pelatih (Allegri) sedang mencoba untuk menggunakan line-up terbaik saat ini, misalnya Giorgio Chiellini juga di bangku cadangan hari ini. Keputusan dibuat berdasarkan situasi terbaik di tim," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Komentar Allegri

Usai pertandingan kontra Udinese, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri juga telah menjawab misteri alasan Cristiano Ronaldo tidak berstatus starter. 

"Ronaldo merasa baik-baik saja. Saya telah berbicara dengannya sebelum pertandingan, mengatakan kepadanya bahwa dia akan memulai dari bangku cadangan," kata Allegri.

"Dia membuat dirinya tersedia. Dia melakukannya dengan baik ketika dia memasuki lapangan. Dia juga mencetak gol, tetapi itu dianulir," lanjutnya.

 

Sumber: Guardian/Football Italia

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Juventus Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer