Sukses


8 Kandidat Juara Liga Champions Musim Ini: PSG Andalkan Lionel Messi, Manchester United Punya Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Liga Champions 2021/2022 segera dimulai. Delapan grup dengan masing-masing empat tim sudah tersusun rapi. Menarik untuk menanti siapa yang akan menjadi juara pada akhir musim nanti.

Chelsea merupakan juara Liga Champions musim lalu. The Blues mengangkat trofi tersebut setelah mengalahkan Manchester City di final.

Ini merupakan trofi Liga Champions kedua untuk Chelsea. Mereka pertama kali menjadi juara di kompetisie elit Eropa ini pada 2012.

Real Madrid masih menjadi klub yang paling banyak juara Liga Champions. Raksasa Spanyol itu telah 13 kali mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Final Liga Champions 2021/22 akan diselenggarakan di Saint Petersburg, Rusia. Lalu siapa saja tim yang berpeluang meraih juara pada musim ini? Berikut ini 8 calon juara Liga Champions 2021/2022.

 

2 dari 9 halaman

Chelsea

Chelsea sudah menambah amunisi mereka di bursa transfer musim panas ini. Mereka berhasil mendatangkan kembali Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Lukaku adalah striker yang tajam. Dia mencetak 30 gol dari 44 laga untuk Inter musim lalu. Sedangkan di Liga Champions, Lukaku mencetak empat gol dari lima laga.

Kedatangan Lukaku menambah kekuatan lini depan Chelsea. Thomas Tuchel pasti bertekad untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions.

 

3 dari 9 halaman

PSG

PSG mampu tampil di final Liga Champions pada 2020. Namun, raksasa asal Prancis tersebut gagal menjadi juara karena kalah dari Bayern Munchen.

Pada musim panas ini, PSG sudah memperkuat skuadnya secara besar-besaran. Pasukan Mauricio Pochettino berhasil mendatangkan Lionel Messi.

Selain Messi, PSG juga mendapatkan mantan kapten Real Madrid Sergio Ramos. Kedua pemain tersebut bisa mengantarkan Les Parisiens mengangkat trofi Si Kuping Besar.

 

 

4 dari 9 halaman

Manchester City

Manchester City tampil perkasa di Liga Champions musim lalu. Sayangnya, mereka gagal menjadi juara setelah kalah dari Chelsea di final.

Kekuatan The Citizens tidak banyak berubah pada musim ini. Lini serang mereka bahkan baru saja kedatangan Jack Grealish dari Aston Villa.

Josep Guardiola pasti ingin membalas kekalahannya dalam final musim lalu. Dia punya banyak pemain berkualitas untuk berbuat banyak di Liga Champions musim ini.

5 dari 9 halaman

Bayern Munchen

Bayern Munchen selalu tampil baik di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Mereka bahkan mampu menjadi juara pada 2020.

Robert Lewandowski masih menjadi andalan di lini depan Die Roten. Bomber Polandia itu tak pernah berhenti mencetak gol sehingga mereka memiliki peluang untuk memenangkan setiap pertandingan.

Bayern saat ini mengarungi musim bersama pelatih baru Julian Nagelsmann. Dia punya pengalaman bagus di Liga Champions saat menangani RB Leipzig.

 

6 dari 9 halaman

Barcelona

Barcelona harus kehilangan Lionel Messi pada musim panas ini. La Pulga tak bisa meneken kontrak baru di Camp Nou dan melanjutkan kariernya di PSG.

Namun, penggemar Barcelona tak perlu khawatir. Blaugrana sudah mendatangkan Memphis Depay dan Sergio Aguero untuk memperkuat lini depannya.

Depay sejauh ini mampu menunjukkan performa yang cukup bagus untuk Barcelona. Dia bisa membantu langkah Barcelona meraih prestasi maksimal di Liga Champions.

 

7 dari 9 halaman

Real Madrid

Pertahanan Real Madrid harus kehilangan Sergio Ramos dan Raphael Varane. Namun, Los Blancos sudah mendatangkan David Alaba untuk menambah lini belakangnya.

Real Madrid juga menyambut kembali ke Gareth Bale. Bintang asal Wales itu ingin memperbaiki kariernya di Santiago Bernabeu setelah menjalani masa peminjaman di Tottenham.

Raksasa Spanyol itu sekarang dipimpin kembali Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia itu cukup berpengalaman memenangkan Liga Champions.

8 dari 9 halaman

Liverpool

Jika Virgil van Dijk tidak mengalami cedera parah, Liverpool mungkin bisa berbuat banyak di Liga Champions musim lalu. Namun, langkah mereka hanya sampai babak perempat final.

Kini Van Dijk sudah pulih dan dalam kondisi siap tempur. Pertahanan Liverpool bisa kembali solid seperti saat meraih juara Liga Champions pada 2019.

Lini depan Liverpool yang terdiri dari Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane siap mencetak gol lagi. The Reds bisa dijagokan untuk kembali mengangkat trofi Si Kuping Besar.

 

9 dari 9 halaman

Manchester United

Manchester United mampu menembus final Liga Europa pada musim lalu. Hal itu menambah pengalaman para pemain Setan Merah di kompetisi Eropa.

Setan Merah sudah memperkuat skuadnya pada bursa transfer musim panas ini. Mereka berhasil mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane, dan juga Cristiano Ronaldo.

Sancho dan Ronaldo jelas akan menambah kekuatan di lini serang Manchester United. Sementara Varane akan melengkapi Harry Maguire di jantung pertahanan The Red Devils.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 26/8/2021)

Video Populer

Foto Populer