Sukses


3 Pemain Kandidat Kuat Pengganti Cristiano Ronaldo di Juventus: Cukupkah Moise Kean untuk Bersaing di Liga Italia?

Bola.com, Turin - Juventus resmi melepas Cristiano Ronaldo ke Manchester United pada Jumat (27/8/2021). Cristiano Ronaldo ditebus dengan biaya 15 juta Euro dan tambahan 8 juta Euro. Transfer ini sudah dikonfirmasi pihak klub.

Bersama Tim Setan Merah, Ronaldo sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim atau sampai 30 Juni 2023. Namun, tak disebutkan secara pasti besaran gaji yang diterima Cristiano Ronaldo dari MU.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan jika klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo. Sang pemain telah mencapai kesepakatan pribadi, tinggal melengkapi visa dan menjalani tes medis," bunyi pernyataan resmi MU.

Efek ketidakberadaan Cristiano Ronaldo di Juventus mulai terasa. Terbaru pada pekan kedua Liga Italia 2021/2022, I Bianconeri dikalahkan Empoli 0-1 saat bermain di Turin. 

Salah satu ben senior, Leonardo Bonucci bahkan secara terang-terangan timnya sudah berubah. "Juventus bukan tim yang sama seperti kemarin. Sekarang saatnya bekerja dan meraih hasil bagus," tulisnya singkat di Twitter.

Juventus memang butuh striker pengganti Cristiano Ronaldo jika ingin bersaing meraih scudetto di Liga Italia. Apalagi tim juga akan bersaing pada ajang Liga Champions. 

Lantas siapa saja striker kandidat pengganti CR7? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.  

2 dari 6 halaman

1. Moise Kean

Juventus telah menyelesaikan kesepakatan pinjaman untuk striker Everton, Moise Kean.

Sky Sport Italia melaporkan, Kean akan kembali ke Bianconeri, setelah menyetujui kesepakatan pinjaman dengan kewajiban untuk membeli dengan kondisi senilai total 20 juta euro.

Dia meninggalkan Juventus pada Agustus 2019. Kean telah berjuang untuk berkarier di Liga Inggris dan dipinjamkan ke Paris Saint-Germain pada 2020-21.

Kontraknya dengan Everton berakhir pada Juni 2024. Agen Mino Raiola bertemu dengan Juventus di Continassa dua hari lalu dan Kean sudah melakukan tes medis pada hari Minggu. Masalahnya apakah cukup kehadiran Moise Kean untuk membuat Juventus bisa bersaing di papan atas? 

 

3 dari 6 halaman

2. Dusan Vlahovic

Juventus juga dikaitkan dengan nama striker Fiorentina, Dusan Vlahovic. Pemain berusia 21 tahun ini digadang sebagai salah satu striker terbaik di Liga Italia musim lalu.

Cukup melihat rapornya dengan catatan 21 gol. Vlahovic bahkan terlibat pada 44 persen gol Fiorentina musim lalu. Nilai transfer sang pemain ditaksir 50 juta euro.

4 dari 6 halaman

3. Mauro Icardi

Nama berikutnya tidak asing buat Serie A. Adalah eks pemain Inter Milan, Mauro Icardi. Kini situasi sang pemain di PSG sangat jelas, dirinya bakal jadi penghangat bangku cadangan jika ogah hengkang.

Maklum PSG punya nama-nama striker tangguh. Dari Kylian Mbappe, Neymar, Angel Di Maria, Julian Draxler sampai Lionel Messi. Juventus bisa memanfaatkan kesempatan ini.

 

5 dari 6 halaman

4. Pierre-Emerick Aubameyang

Beberapa media internasional meyakini, Pierre-Emerick Aubameyang bisa meninggalkan Arsenal dan gabung Juventus pada akhir deadline bursa transfer.

Performa buruk Arsenal di Premier League saat ini bisa membuat Pierre-Emerick Aubameyang berpikir untuk menerima tawaran dari Juventus. Liga Italia bisa jadi tantangan baru buatnya.

Sumber: Squawka

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Juventus Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer