Sukses


3 Pemain Asing yang Merasakan Sukses Saat Bermain di Tim Raksasa Liga Italia, Juventus : Bukan Cuma Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Juventus merupakan tim asal Liga Italia yang telah merasakan banyak kesuksesan di level Eropa bahkan dunia. Dalam meraih kesuksesan ini, tentunya Juventus tidak hanya mengandalkan pemain asal Italia, tapi juga penggawa asing. 

Jika melihat ke belakang, begitu banyak pemain asing yang bisa memberikan kontribusi besar buat Juventus sehingga tim ini bisa mendominasi Serie A dan sangat disegani tim Liga Champions. 

Mengutip situs Sportskeeda, setidaknya ada tiga pemain asing yang layak masuk daftar penggawa non Italia terbaik saat memperkuat tim berjuluk I Bianconeri ini. 

Mereka ini tentu semua punya nama besar dan bahkan ada yang disebut sebagai legenda tim Juventus. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.  

2 dari 5 halaman

1. Cristiano Ronaldo (2018-2021)

Cristiano Ronaldo hanya tiga musim di Juventus, namun dalam periode itu, ia merasakan banyak sukses dan memecahkan beberapa rekor prestisius.

Tercatat selama memperkuat Juventus, ia membawa tim menjadi juara Serie A sebanyak dua kali, sekali Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia.

Namun tujuan Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo adalah menjadi juara Liga Champions, tapi ternyata gagal sampai sang pemain hengkang ke Manchester United.

3 dari 5 halaman

2. Zinedine Zidane (1996-2001)

Berstatus legenda Juventus. Nama Zinedine Zidane meroket bersama I Biaconeri dan menahbiskan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Tercatat Zidane bermain untuk Juventus pada 212 pertandingan dan mencetak total 31 gol. Dia turut membawa tim merasakan dua titel Serie A dan meraih Ballon d'Or pada tahun 1998.

Dia kemudian hengkang ke Real Madrid pada tahun 2001 dan menahbiskannya kala itu sebagai pemain termahal dunia.

4 dari 5 halaman

3. Michel Platini (1982-1987)

Lima tahun di Juventus, Michel Platini memberikan efek fantastis untuk tim. Dia merasakan banyal trofi baik di level Italia maupun Eropa.

Di antaranya titel Serie A 1984 dan 1986. Kemudian Piala Winners 1984. Lalu Piala Champions 1985.

Dia bahkan memenangkan predikat Ballon d'Or sebanyak tiga kali ketika memperkuat Juventus. Michel Platini juga meraih predikat pencetak gol terbanyak Serie A pada tiga musim berturut-turut: 1982/1983, 1983/1984, dan 1984/1985.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Juventus Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer