Sukses


Liga Italia: Juventus Bongkar Detail Transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United, Cuma 15 Juta Euro Kredit 5 Tahun

Bola.com, Turin - Juventus membongkar rincian transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Tim berjulukan Si Nyonya Tua ini rela banting harga demi menjual megabintang asal Portugal tersebut.

Dalam pemberitaan "Juventus Mengucapkan Selamat Tinggal kepada Cristiano Ronaldo" yang dimuat di situsnya pada Selasa (31/8/2021), Si Nyonya Tua mengumumkan kesepakatan detail dengan Manchester United terkait transaksi penyerang berusia 36 tahun itu.

Juventus hanya mampu menjual Ronaldo dengan mahar 15 juta euro atau setara dengan Rp254 miliar ke Manchester United, ditambah bonus 8 juta euro (Rp135 miliar) tergantung performa si pemain.

Selain dengan harga murah, Juventus tidak mampu menjual Cristiano Ronaldo dengan uang tunai. Pasalnya, Manchester United akan mencicil pembelian sang pemain selama lima tahun.

"Juventus mengumumkan kesepakatan dengan Manchester United untuk pelepasan Cristiano Ronaldo," tulis Juventus.

"Kedua tim mencapai kesepakatan untuk pembayaran sebesar 15 juta euro dan dibayarkan dalam lima tahun, yang bisa meningkat hingga 8 juta euro tergantung performa si pemain," lanjut pernyataan Juventus.

2 dari 4 halaman

Kontrak juga Hanya 2 Tahun

Manchester United telah resmi mengumumkan kedatangan Cristiano Ronaldo pada 27 Agustus 2021. Kapten Timnas Portugal ini dikabarkan bakal menandatangani kontrak berdurasi dua musim.

Kesempatan ini menjadi momentum kedua Ronaldo berseragam Manchester United. Sebelumnya, mantan pemain Real Madrid itu bermain di Old Trafford selama tujuh tahun pada 2003-2009.

Ronaldo baru saja dipanggil Timnas Portugal untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain dengan label CR7 itu akan bergabung dengan Manchester United setelah kegiatan itu selesai.

Sumber: Juventus

3 dari 4 halaman

Unggahan Perpisahan Juventus dengan Cristiano Ronaldo

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Juventus (@juventus)

4 dari 4 halaman

Sanggupkah Juventus Juara Liga Italia tanpa Ronaldo?

Video Populer

Foto Populer