Sukses


Bursa Transfer Pemain : Lagi-lagi, Drama Itu Menjadi Milik Lionel Messi, Barcelona, Juventus dan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Parade bursa transfer pemain di Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol dan sebagian besar kompetisi di ranah Eropa, telah berakhir. Meski ada perpanjangan waktu, masa itu bakal diperuntukkan lebih banyak untuk urusan administrasi.

Nah, Sport.es dan Calciomercato.it menyebut, banyak drama yang terjadi sepanjang transfer musim panas 2021. Adem di depan, namun semakin panas dan banyak hal mengejutkan menjelang pengujung periode.

Drama yang paling menyita perhatian publik tak lain, lagi dan lagi, tentang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dua pesepak bola ini seolah selalu mendapat porsi lebih dari para pecinta bola sepak, terutama jika dikaitkan dengan performa mereka di lapangan.

Sudah jadi rahasia umum, sepak terjang Sang Messiah dan CR7 bakal menjadi obrolan panas, baik di dunia nyata maupun kalangan warganet. Tak heran jika ratusan juta di muka bumi ini terbelah ; penyuka Messi dan pecinta Cristiano Ronaldo.

Sportinglife menulis, sepak terjang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu mendapat bumbu. Sayang, hal-hal eksentrik mengejutkan, selalu berujung alur drama yang memberi nuansa panas.

 

2 dari 3 halaman

Sempat Bermimpi

Bahkan, ada yang pernah mengulas dan berimajinasi seandainya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berada dalam satu klub yang sama. Usai kontrak Lionel Messi bersama Barcelona selesai pada 1 Juli 2021, sudah memanas kabar kans pemain berkebangsaan Argentina itu akan disandingkan dengan Ronaldo di PSG.

Beragam spekulasi bermunculan, dan memberi variasi skenario drama menegangkan yang sangat menyenangkan publik. Walhasil, berita tentang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, selalu menjadi incaran. Uniknya, muncul juga beberapa teori seolah-olah berkonspirasi agar mereka tak jadi satu tim.

Kini, publik sudah mengetahui kalau Lionel Messi berkostum PSG, serta sudah melakoni debut akhir pekan lalu. Sementara itu, Cristiano Ronaldo tak mau kalah, dan memberi berita besar tatkala memutuskan kembali ke Manchester United.

Geger Cristiano Ronaldo menjadi kabar di ujung yang mengagetkan. Kondisi tersebut nyaris sama setiap kali ia pindah, baik kala meninggalkan Manchester United maupun Real Madrid.

Kala mengucapkan selamat tinggal untuk Madridistas, banyak pihak menilai Cristiano Ronaldo akan meneken perpanjangan kontrak di Real Madrid. Namun, hal itu tak terjadi, dan tiga tahun silam, justru CR7 sepakat berkostum Juventus, dengan masa kerja empat musim.

 

3 dari 3 halaman

Skenario Menarik

Kala itu, keputusan Cristiano Ronaldo menjadi drama tersendiri. Bagaimana tidak, ia sukses membawa Real Madrid menjadi jawara Liga Champions edisi 2018 setelah menekuk Liverpool, 3-1. Pemuda asal Madeira itu mengoleksi lima titel, dan enam musim beruntun menjadi top skorer kompetisi paling bergengsi antarklub se-Eropa tersebut.

Sayang, asa para fan Real Madrid tak menemui jalan bahagia. Cristiano Ronaldo, dengan segala performa, justru memilih ke Juventus. Lalu bagaimana Lionel Messi?

Dunia media sosial mulai meledak pada Kamis (6/8/2021) ketika manajemen Barcelona mengumumkan tak akan memerpanjang kontrak Lionel Messi. Persoalan keuangan menjadi alasan utama di balik ketiadaan nama Lionel Messi mulai musim baru nanti.

Perjalanan menuju ke PSG juga penuh liku. Sejak beberapa musim lalu, banyak pihak yang menganggap Messi akan bergabung dengan Neymar di PSG. Kala itu tak terealisasi karena kecintaan Leo ke Barcelona, dan nilai transfer tinggi. Kini, seluruh drama tersebut berakhir.

Namun, apa yang terjadi dengan kehebohan Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi, bakal selalu dikenang. Yup, bursa transfer pemain musim dingin 2021 di Liga Italia, Liga Spanyol dan Liga Inggris, tak mudah hilang bagi para penggila Barcelona, Juventus, PSG dan Manchester United.

Sumber : Tuttosport, Calciomercato, Sportinglife

Video Populer

Foto Populer