Sukses


    Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Brace Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Menang Dramatis, Prancis dan Belanda Tertahan

    Bola.com, Jakarta - Setelah menghebohkan dunia lewat kabar kepulangannya ke Manchester United, Cristiano Ronaldo memperlihatkan kualitasnya saat memimpin Timnas Portugal menang atas Republik Irlandia dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB.

    Timnas Portugal berhasil meraih kemenangan 2-1 kala menjamu Republik Irlandia di Estadio Do Algarve, Sao Joao da Venda. Cristiano Ronaldo memborong dua gol Portugal dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut.

    Sempat tertinggal lebih dulu oleh Republik Irlandia lewat gol John Egan pada menit ke-45, Portugal akhirnya baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-89. Cristiano Ronaldo mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Goncalo Guedes.

    Tampak akan mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang yang bertahan hingga menit ke-90, Cristiano Ronaldo justru berhasil membawa Portugal berbalik unggul. Kapten Timnas Portugal itu mencetak gol pada menit ke-90+6 dan sukses membawa timnya mengamankan tiga poin dalam laga tersebut.

    Kemenangan tersebut membawa Portugal kini memimpin klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan 10 poin dari empat laga yang sudah mereka mainkan. Bagaimana dengan hasil pertandingan lainnya?

    2 dari 3 halaman

    Prancis dan Belanda Tertahan

    Dalam pertandingan lainnya, dua tim besar Eropa, Prancis dan Belanda, justru tertahan dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa kali ini. Kedua tim ditahan imbang 1-1, Prancis ditahan Bosnia, sementara Belanda ditahan Norwegia.

    Bermain di Stade de la Meinau, Prancis lebih dulu tertinggal oleh Bosnia. Striker anyar AC Milan, Edin Dzeko, membawa Bosnia mengungguli Prancis lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-36.

    Beruntung Prancis hanya butuh tiga menit untuk bisa membalas. Striker yang baru saja bergabung kembali dengan Atletico Madrid setelah kesulitan berkembang di Barcelona, Antoine Griezmann, berhasil mencetak gol yang menyelamatkan Prancis dari kekalahan.

    Prancis pun kukuh berada di puncak klasemen Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan delapan poin dari empat laga. Les Bleus unggul empat poin dari Ukraina yang berada di peringkat kedua setelah juga ditahan imbang 2=2 oleh Kazakhstan.

    Sementara itu dari Stadion Ullevaal, Oslo, Norwegia lebih dulu mengungguli Belanda lewat aksi dan gol Erling Haaland pada menit ke-20. Namun, Belanda mampu menyamakan kedudukan lewat Dvy Klaassen.

    Hasil imbang tersebut membuat Belanda gagal mengambil alih puncak pimpinan Grup G. Satu poin membawa Belanda hanya menempati peringkat kedua dengan tujuh poin, terpaut satu poin dari Turki yang berada di puncak klasemen setelah bermain imbang 2-2 dengan Montenegro.

    3 dari 3 halaman

    Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB

    Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa

    • Kazakhstan vs Ukraina 2-2
    • Luksemburg vs Azerbaijan 2-1
    • Portugal vs Republik Irlandia 2-1
    • Prancis vs Bosnia 1-1
    • Denmark vs Skotlandia 2-0
    • Kepulauan Faroe vs Israel 0-4
    • Moldova vs Austria 0-1
    • Latvia vs Gibraltar 3-1
    • Norwegia vs Belanda 1-1
    • Turki vs Montenegro 2-2
    • Malta vs Siprus 3-0
    • Rusia vs Kroasia 0-0
    • Slovenia vs Slovakia 1-1

    Video Populer

    Foto Populer