Sukses


    Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Inggris Percaya Diri dan Fokus Mengalahkan Hungaria

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan menghadapi Hungaria dalam laga Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Puskas Ferenc, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB. Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, menegaskan timnya dalam kondisi percaya diri untuk memulai petualangan baru setelah tampil cukup baik di Euro 2020.

    Timnas Inggris kembali beraksi setelah terakhir kali melangkah hingga final Euro 2020 pada Juli lalu. Sayang trofi juara kala itu belum bisa dibawa pulang ke London lantaran The Three Lions kalah dari Italia lewat drama adu penalti di Wembley.

    Kini Inggris akan melanjutkan kiprah mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Bertandang ke Hungaria, Inggris punya modal memenangkan ketiga pertandingan pertama mereka dan itu cukup menjadi modal yang bagus untuk meraih kemenangan keempat mereka dalam perjalanan menuju Qatar 2022.

    "Tim ini mendapatkan kepercayaan diri dari apa yang mereka raih dan perkembangan yang mereka lakukan. Namun, kami harus memulai kembali. Petualangan untuk mendapatkan kembali kesempatan seperti yang sudah kami lakukan sebelumnya," ujar Gareth Southgate seperti dilansir dari BBC Sports.

    "Secara mental, ini merupakan ujian yang bagus untuk kami. Jauh dari rumah, 60.000 penonton, dan tim lawan yang sangat bagus. Kami harus berada dalam kondisi yang sangat baik," lanjut manajer Timnas Inggris itu.

    2 dari 3 halaman

    Laga yang Tidak Mudah

    Hungaria finis di dasar klasemen grup pada saat Euro 2020. Namun, mereka mampu memperlihatkan perlawanan yang sengit kepada lawan-lawannya, terutama saat bermain imbang 2-2 dengan Jerman.

    Hungaria kini berada di posisi kedua dalam Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, persis di bawah Timnas Inggris. Setelah menghadapi Hungaria, Inggris akan menghadapi pertandingan yang mudah di atas kertas, laga kandang kontra Andorra yang belum meraih satu poin pun dalam tiga laga kualifikasi.

    Namun, Southgate menegaskan pertandingan yang ketat akan tersaji di depan wajah timnya, baik saat menghadapi Hungaria maupun Andorra.

    "Saya pikir dua laga kali ini akan berjalan dengan begitu menantang. Mereka adalah tim yang bagus. Jelas keduanya adalah pertandingan yang penting dalam kualifikasi ini," ujar Southgate.

    "Anda tidak bisa memprediksi pertandingan terberat yang akan Anda lalui, tapi kami tahu Hungaria adalah tim yang sangat bagus dan berada di posisi kedua dalam grup," lanjutnya.

    3 dari 3 halaman

    Fokus ke Pertandingan

     

    Seperti dilansir BBC Sport, Federasi Sepak Bola Hungaria mendapatkan sanksi dari UEFA karena dugaan chant bernada rasis yang dilakukan para penggemarnya di Euro 2020.

    Sementara itu, pemain-pemain Timnas Inggris kerap mengalami perlakuan rasis, di mana yang paling diingat adalah laga kualifikasi Euro 2020 pada Oktober 2019 ketika menghadapi Bulgaria. Begitu pun yang dialami oleh beberapa pemain ketika Inggris kalah dari Italia di final Euro 2020.

    Southgate tak ingin terlalu memikirkan hal tersebut. Menurutnya yang paling penting adalah mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan dengan sebaik mungkin.

    "Kami selalu mempersiapkan tim untuk segalanya. Kami telah melakukannya pada pekan ini, tapi kami tahu punya masalah tersendiri, jadi kami tidak terlalu fokus mengenai hal itu di negara lain. Kami fokus terhadap diri kami sendiri dan memastikan kami melakukan hal yang benar," ujar Southgate.

    "Kami tahu pengalaman yang sudah kami dapatkan sebelumnya, dan kami berangkat ke Hungaria untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan dengan suporter yang akan mendukung tim mereka dan kami menatap tantangan dari pertandingan itu," lanjutnya.

    Sumber: BBC Sport

    Video Populer

    Foto Populer