Sukses


5 Pemain Berlabel Bintang yang Meninggalkan Liga Italia Musim Ini: Serie A Tidak Sama Tanpa Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer musim panas 2021 sudah resmi ditutup. Klub-klub Liga Italia termasuk cukup sibuk dalam urusan mendatangkan pemain baru.

Juara Liga Italia 2020/2021 Inter Milan berhasil merekrut Edin Dzeko, Hakan Calhanoglu dan Joaquin Correa. Sang tetangga AC Milan rupanya juga tidak mau kalah.

Milan mendapatkan amunisi baru seperti Olivier Giroud, Mike Maignan hingga Tiemoue Bakayoko. Sementara Juventus kedatangan Manuel Locatelli dan Moise Kean.

Di sisi lain, Serie A juga harus kehilangan sejumlah pemain bintangnya. Pasalnya, mereka memutuskan untuk hengkang dari Italia menuju liga top lainnya.

Berikut ini lima pemain top Serie A yang hijrah ke luar Italia pada musim panas ini. Serie A tentu tidak sama lagi tanpa keberadaan mereka. 

2 dari 6 halaman

1. Achraf Hakimi (Dari Inter Milan ke PSG)

Achraf Hakimi sejatinya baru diboyong Inter Milan dari Real Madrid pada musim panas tahun lalu. Dia ikut membantu Nerazzurri memenangkan gelar Liga Italia.

Namun, Inter memutuskan untuk melego Hakimi ke PSG pada musim panas ini. Mereka terpaksa menjual pemain asal Maroko tersebut karena mengalami masalah finansial.

Inter berhasil mendapatkan 60 juta euro dari penjualan Hakimi. Pemain 22 tahun itu meninggalkan Giuseppe Meazza mencetak tujuh gol dan 11 assist untuk La Beneamata.

3 dari 6 halaman

2. Romelu Lukaku (Dari Inter Milan ke Chelsea)

Achraf Hakimi bukan satu-satunya pemain yang dijual Inter Milan pada musim panas ini. Nerazzurri juga melepas Romelu Lukaku.

Lukaku kembali ke pelukan Chelsea dengan harga 115 juta euro. Sang pemain diikat dengan kontrak panjang berdurasi lima tahun hingga 2026.

Inter sebenarnya masih ingin mempertahankan Lukaku. Meski begitu, Inter tak kuasa menolak tawaran tinggi dari Chelsea.

4 dari 6 halaman

3. Cristiano Ronaldo (Dari Juventus ke Manchester United)

Cristiano Ronaldo punya pengaruh yang sangat besar untuk Juventus. Bintang Portugal tersebut merupakan mesin gol utama klub asal Italia itu.

Namun Ronaldo membulatkan tekad untuk meninggalkan Juventus pada musim panas ini. Sempat dikaitkan dengan Manchester City, Ronaldo akhirnya kembali ke Manchester United.

Ronaldo dikontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun. Ini jadi periode kedua Ronaldo membela MU setelah sebelumnya bermain pada medio 2003-2009.

5 dari 6 halaman

4. Gianluigi Donnarumma (Dari AC Milan ke PSG)

Gianluigi Donnarumma memulai karier profesional bersama AC Milan. Dia berhasil menjadi kiper utama Rossoneri pada usia yang sangat muda.

Namun, Donnarumma memutuskan angkat kaki dari San Siro pada musim panas ini. Dia pergi ke PSG dengan status bebas transfer.

Pihak Rossoneri sebetulnya ingin memperpanjang kontrak Donnarumma. Negosiasi kontrak baru tak kunjung menemui kata sepakat.

Sumber: Dari berbagai sumber 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 02/09/2021)

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Juventus Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer