Sukses


    Gareth Southgate Minta Pemain Timnas Inggris Berhati-hati Berinteraksi dengan Fans di Stadion

    Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan peringatan dan meminta pemain asuhannya berhati-hati ketika berinteraksi dengan penonton di tribune stadion saat bertanding. Ia meminta agar para pemain lebih fokus terhadap yang terjadi di lapangan hijau.

    Gareth Southgate saat ini sibuk menjalani jadwal padat Timnas Inggris dalam pekan internasional September 2021. Ada tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang harus dijalani The Three Lions, di mana satu sudah dijalani pada Jumat (3/9/2021) dini hari WIB

    Timnas Inggris menghadapi Hungaria di Puskas Arena pada laga pertamanya itu. The Three Lions pun sukses membawa tiga poin penuh setelah menang telak 4-0 atas tim tuan rumah.

    Tiga poin penuh itu membuat Timnas Inggris makin nyaman di puncak klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan 12 poin. Jika mampu mempertahankan tren positif, Inggris bisa lolos ke Piala Dunia 2022 tanpa melalui fase play-off.

    Namun, di tengah keberhasilan Timnas Inggris itu, Gareth Southgate meminta agar para pemainnya tetap fokus dengan apa yang ada di lapangan dan berhati-hati ketika berinteraksi dengan penonton di tribune stadion. Apa alasannya?

     

    2 dari 3 halaman

    Harus Berhati-hati

    Meski menang besar, pertandingan tersebut meninggalkan rasa getir bagi para pemain The Three Lions, khususnya Raheem Sterling dan Jude Bellingham yang mendapatkan perlakuan rasis dari fans yang berada di tribune stadion Puskas Arena.

    Rekan setim kedua pemain itu, Declan Rice dan Jack Grealish, memberikan respons terhadap hal tersebut. Mereka berpura-pura meminum gelas-gelas plastik yang dilemparkan penonton ke arah pemain The Three Lions ketika merayakan gol.

    Beberapa fans Hungaria tampak liar dalam laga tersebut. Mereka melempar flare ke lapangan dan menyoraki pemain Timnas Inggris ketika berlutut sebelum laga.

    Gareth Southgate menyadari bahwa tindakan suporter tersebut sudah di luar batas. Namun, ia juga merasa pemainnya tidak perlu membalas sikap para penonton itu.

    "Kami harus berhati-hati dalam berinteraksi dengan penonton pada hari itu. Kami sadar beberapa hal yang terjadi tidak bisa diterima, tapi kami juga berisiko membuat beberapa situasi menjadi makin panas," ujarnya dikutip dari Goal International.

     

    3 dari 3 halaman

    Tetap Rendah Hati

    Gareth Southgate enggan mengambil risiko karena suatu hari nanti Timnas Inggris akan kembali berhadapan dengan Hungaria di Puskas Arena.

    Menurutnya, ketimbang memupuk kontroversi yang lebih besar di kemudian hari, Southgate ingin pemainnya tetap fokus dengan yang terjadi di lapangan hijau.

    "Para pemain harus menanamkan kerendahan hati di dalam benaknya. Kami bermain dengan bagus dan meraih hasilyang bagus pula, tapi marilah pertahankan profesionalitas, fokus kami," ujar Southgate.

    "Kami akan berhadapan dengan tim seperti ini lagi dan kami tidak mau memberi mereka motivasi tambahan dengan aksi kami," lanjutnya.

    Timnas Inggris akan melanjutkan kiprah di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu (5/9/2021) malam WIB. Laga kontra Andorra bakal digelar di Stadion Wembley yang merupakan stadion kebanggaan masyarakat Inggris.

    Sumber: Goal International

    Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 5/9/2021)

    Video Populer

    Foto Populer