Sukses


10 Pemain Bergaji Termahal di Liga Italia usai Cristiano Ronaldo Hengkang: Mayoritas dari Juventus

Bola.com, Jakarta - Serie A kehilangan banyak pemain bintangnya pada bursa transfer musim panas ini. Salah satu pemain yang pergi dari Italia adalah Cristiano Ronaldo.

Ronaldo memutuskan untuk kembali ke Premier League dengan bergabung Manchester United. Dia balik ke Old Trafford setelah bermain tiga musim di Juventus.

Kepergian Ronaldo memberikan Juventus pemasukan sekaligus meringankan beban gaji pemain. Maklum, dia sebelumnya merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Serie A.

Ronaldo mendapatkan gaji sebesar 28 juta pounds dalam setahun dari Juventus. Hal itu membuat Si Nyonya Tua cukup kepayahan membayar gaji Ronaldo.

Setelah Ronaldo pergi, siapa sajakah pemain Serie A dengan gaji tertinggi di musim 2021/22? Berikut ini nama-namanya.

 

 

2 dari 11 halaman

Adrien Rabiot

Juventus merekrut Adrien Rabiot pada tahun 2019. Bianconeri mendapatkan pemain asal Prancis tersebut secara gratis setelah kontraknya bersama PSG berakhir.

Rabiot mendapat gaji yang menggiurkan setelah bergabung dengan Si Nyonya Tua. Dia menerima gaji 187 ribu pounds per pekan selama berada di Turin.

 

3 dari 11 halaman

Aaron Ramsey

Sama seperti Rabiot, Aaron Ramsey juga bergabung dengan Juventus secara gratis. Pemain asal Wales tersebut datang ke Turin dari Arsenal pada musim panas 2019.

Ramsey tak selalu menjadi pilihan utama di Allianz Stadium. Meski begitu, mantan pemain Cardiff City tersebut berhasil mengantongi 187 ribu pounds tiap pekannya.

 

4 dari 11 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Usia Zlatan Ibrahimovic saat ini sudah menginjak 39 tahun. Meski begitu, tenaga penyerang asal Swedia tersebut masih dibutuhkan AC Milan.

Ibrahimovic saat ini menerima gaji sebesar 187 ribu pounds per pekan. Kontrak mantan pemain Barcelona tersebut di San Siro akan berakhir pada tahun depan.

 

5 dari 11 halaman

Alexis Sanchez

Setelah bermain cukup lama di Inggris, Alexis Sanchez memutuskan hijrah ke Italia. Ini merupakan musim ketiganya bermain untuk Inter Milan.

Sanchez sudah mencetak 11 gol dan 18 assist dari 70 penampilan di semua kompetisi untuk Nerazzurri. Pemain berusia 32 tahun tersebut dikontrak sampai 2023 dan mendapat gaji 187 ribu pounds per pekan di Giuseppe Meazza.

 

6 dari 11 halaman

Alex Sandro

Alex Sandro bergabung dengan Juventus dari FC Porto pada musim panas 2015. Sejak saat itu, pemain berpaspor Brasil ini menjadi pemain andalan Si Nyonya Tua di posisi fullback kiri.

Tak hanya kukuh dalam bertahan, Alex Sandro juga sering membantu penyerangan. Pemain berusia 30 tahun tersebut menerima bayaran 195 ribu pounds per pekan di Allianz Stadium.

 

7 dari 11 halaman

Wojciech Szczesny

Wojciech Szczesny menerima bayaran 211 ribu pounds per pekan di Juventus. Gaji itu didapat setelah kiper asal Polandia tersebut meneken kontrak baru pada 2020 lalu.

Szczesny acap kali mendapat kritik dari fans Bianconeri. Namun, dia tetap mendapat kepercayaan penuh untuk berdiri di bawah mistar gawang Juventus.

 

8 dari 11 halaman

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci menandatangani kontrak baru bersama Juventus pada tahun 2019. Kontrak tersebut membuat Bonucci berada di Allianz Stadium setidaknya sampai 2024 mendatang.

Dalam kontrak barunya tersebut, Bonucci menerima bayaran sebesar 211 ribu pounds per pekan. Pemain berusia 34 tahun tersebut sudah mencatatkan 444 penampilan bersama Juventus.

 

9 dari 11 halaman

Paulo Dybala

Paulo Dybala terlihat meredup pada musim lalu. Penyerang asal Argentina tersebut jarang membela Juventus lantara kerap mengalami cedera.

Setelah Cristiano Ronaldo pergi, Dybala bisa kembali jadi bintang Juventus. Saat ini mantan pemain Palermo tersebut mendapatkan gaji sebesar 236 ribu pounds per pekan.

 

10 dari 11 halaman

Christian Eriksen

Setelah Romelu Lukaku pergi, Christian Eriksen menjadi pemain bergaji termahal di Inter Milan. Gelandang asal Denmark tersebut menerima bayaran sebesar 243 ribu pounds per pekan.

Eriksen kemungkinan tak bisa melanjutkan kariernya di Serie A. Ada peraturan yang melarang pemain yang menggunakan alat pacu jantung untuk bermain di kompetisi liga tertiggi di Italia itu.

 

11 dari 11 halaman

Matthijs De Ligt

Matthijs De Ligt menjadi pemain yang mendapat gaji paling tinggi di Serie A. Pemain belakang asal Belanda itu menerima bayaran 250 ribu pounds per pekan di Juventus.

Juventus mengontrak De Ligt sampai tahun 2024 mendatang. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut sudah mencatatkan 77 penampilan di semua kompetisi untuk Bianconeri.

Sumber: Sportmob

Dilansir dari: Bola.net (Aga Deta, published 7/9/2021)

Video Populer

Foto Populer