Sukses


Cetak 2 Gol untuk Timnas Italia, Moise Kean Ingat Momen Hanya Bisa Nonton Euro 2020 di Televisi

Bola.com, Jakarta - Bintang muda Timnas Italia, Moise Kean, berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan telak 5-0 yang diraih Gli Azzurri atas Lithuania dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB. Moise Kean merasa senang dengan torehan tersebut setelah pada Euro 2020 lalu ia tak bisa masuk dalam skuad asuhan Roberto Mancini.

Striker Juventus itu mencetak dua gol untuk Timnas Italia, di samping gol-gol lain yang dicetak Giacomo Raspadori, Giovanni Di Lorenzo, dan sebuah gol bunuh diri.

Moise Kean sangat senang dengan keberhasilannya mengembalikan Gli Azzurri ke jalur kemenangan setelah sempat dua kali bermain imbang dengan Bulgaria dan Swiss.

"Penting bisa kembali mengenakan kostum ini dan mengerahkan 100 persen untuk jersey ini, yang artinya begitu besar bagi saya setiap saat," ujar Moise Kean kepada RAI Sport.

"Tidak mudah hanya berada di rumah menyaksikan mereka bertanding di Euro. Namun, saya selalu berada di depan televisi untuk memberi dukungan kepada teman-teman saya. Mereka membawa trofi pulang dan itu yang paling penting," lanjut pemain muda Timnas Italia itu.

 

2 dari 3 halaman

Kerja Keras

Belajar dari pengalaman gagal masuk skuad Timnas Italia di Euro 2020, Moise Kean bekerja keras untuk bisa membayar kegagalan itu. Akhirnya, Roberto Mancini pun melihat kerja keras tersebut dan Moise Kean pun mendapatkan kesempatan memperkuat Gli Azzurri lagi.

"Ini semua tentang kerja keras, seberapa profesional saya melakukannya. Rekan setim saya memberikan sambutan hangat. Saya bekerja setiap hari dan kembali dengan tujuan baru, mentalitas baru, dan selalu siap membantu rekan-rekan setim saya.

Moise Kean kini tercatat sudah mencetak empat gol dalam 10 pertandingannya bersama Timnas Italia. Kembalinya pemain berusia 21 tahun itu ke Juventus pada musim panas ini diyakini bakal membuatnya akan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk berseragam Gli Azzurri.

 

3 dari 3 halaman

Kesempatan dari Roberto Mancini

Roberto Mancini pun tak lupa memuji performa Moise Kean dan juga Giacomo Raspadori yang berhasil mencetak gol dalam pertandingan ini. Kedua pemain muda itu memperlihatkan diri mampu membayar kepercayaan yang diberikan oleh Mancini.

"Kami sudah membawa Raspadori saat Euro. Kami melihat kualitasnya, tapi dia masih muda dan perlu mendapatkan pengalaman. Tentu saja, semua tergantung pemikiran dan kemampuan mereka," ujar Roberto Mancini seperti dilansir Football Italia.

"Jika mereka melakukan apa yang perlu dilakukan, bekerja keras, tetap terorganisasi di lapangan, dan itu tergantung kepada mereka. Namun, mereka bisa mendapatkan peluang mereka," lanjut pelatih Timnas Italia itu.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer