Sukses


Liga Italia: Direktur Juventus Bocorkan Penyebab Manchester United Pecundangi City dalam Perburuan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta Direktur Juventus, Federico Cherubini, membuka penyebab Manchester United berhasil mengalahkan Manchester City dalam perburuan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, MU menang karena bersikap layaknya klub yang punya tradisi dalam pembicaraan transfer.

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester United bisa dibilang dramatis. Dia sebelumnya santer dikabarkan akan hijrah ke Manchester City setelah mengatakan ingin pergi dari Juventus. 

Namun, segalanya berubah dalam 24 jam. MU masuk dalam pacuan dan Ronaldo akhirnya kembali ke klub yang membesarkan namanya itu.  

Manchester City awalnya memang unggul dalam perburuan tanda tangan Ronaldo, namun Cherubini mengakui klub juara Liga Inggris itu tidak mau membayar uang transfer Ronaldo. Sebaliknya, Setan Merah bersikap lebih layak ketika datang berdiskusi dengan Juventus. Bianconeri akhirnya setuju melepas Ronaldo dengan harga 23 juta euro.  

"Manchester United berperilaku berbeda, seperti layaknya klub dengan tradisi," kata Cherubini, seperti dikutip Goal Internasional, Jumat (10/9/2021). 

“Tidak mungkin ada akhir yang berbeda, mengingat cara Ronaldo berbicara kepada kami. Kami tidak bisa memaksa pemain untuk tetap bertahan di tempat yang tidak dikehendakinya lagi." 

"Kami menghormati Cristiano Ronaldo, tetapi saya memiliki pandangan yang sama dengan presiden kami - sejarah Juventus dibuat oleh para juara, pelatih, dan direktur yang hebat, tetapi klub tetap menjadi hal yang paling penting," imbuhnya. 

 

2 dari 4 halaman

Uang Transfer

Federico Cherubini lagi-lagi menegaskan dana transfer itulah yang membuat Manchester United berhasil mengalahkan City dan kembali memboyong Ronaldo pulang ke Old Trafford. 

"Saya harus mengatakan bahwa terkadang di masa lalu, kami harus membayar untuk berpisah dengan beberapa pemain," kata direktur Nyonya Tua itu.

“Dalam hal ini, dengan klub lain [Manchester City], kami tidak akan bisa mendapatkan apa pun," imbuhnya. 

3 dari 4 halaman

Debut Ronaldo di Manchester United

Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer mengkonfirmasi Cristiano Ronaldo akan menjalani debut keduanya untuk Manchester United melawan Newcastle United, di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021). Namun, Solskjaer masih ragu memasangnya sebagai starter. 

Cristiano Ronaldo sudah ikut berlatih bersama rekan-rekannya pada pekan ini, setelah kena skorsing saat bermain untuk Portugal. Dia bisa terbang ke Manchester lebih cepat dan berlatih di Carrington, setelah menjalani karantina selama lima hari. 

Solskjaer mengatakan kondisi Ronaldo sepenuhnya fit dan siap diturunkan saat menjamu Newcastle United. Namun, dia mengisyaratkan akan lebih dulu memasang Ronaldo di bangku cadangan. 

Ditanya apakah Ronaldo akan menjadi starter, Solskjaer memberi jawaban tegas pada sesi konferensi pers pra-pertandingan, Jumat (10/9/2021).

“Semua orang sangat senang dia kembali, dan menantikan hari Sabtu," kata Solskjaer, seperti dikutip Sky Sports. 

“Dia menjalani pramusim yang bagus dan bermain untuk tim nasional. Dia akan masuk ke lapangan di suatu momen, itu pasti," tegas Solskjaer tentang debut untuk Cristiano Ronaldo. 

Sumber: Goal Internasional, Daily Star 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus

Video Populer

Foto Populer