Sukses


Liverpool Masuk Grup Neraka Liga Champions, Jurgen Klopp: Berat, tapi Saya Suka

Bola.com, Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, 'puas' dengan hasil undian babak grup Liga Champions. Meski tergabung di grup neraka bersama AC Milan, Atletico Madrid, dan FC Porto, ia merasa ini sesuai dengan keinginannya.

Upaya Liverpool untuk memenangkan trofi Eropa ketujuh dimulai pada Kamis (16/9/2021) dini hari melawan AC Milan, satu dari hanya dua klub yang telah mengangkat trofi lebih dari mereka. Setelah itu, akan ada perjalanan ke Iberia, di mana Porto dan Atletico Madrid sudah menunggu.

Klopp tertawa terbahak-bahak ketika dia menyaksikan pengundian dilakukan pada akhir Agustus dan melihat dengan siapa Liverpool dipasangkan dan tidak ada yang dia lihat sejak saat itu yang meyakinkannya bahwa firasatnya salah.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menyebut bahwa undian grup itu menjadi yang terberat sepanjang kariernya menangani Liverpool.

"Ini adalah grup terkuat yang kami miliki sejak saya menangani Liverpool, tidak diragukan lagi," kata Klopp.

"Pada tahun 2013 di Dortmund, kami juga masuk grup berat Liga Champions. Kami bersua Man City, Real Madrid dan Ajax. Orang-orang berkata, 'Ya Tuhan, bagaimana kita bisa melewatinya?'"

 

2 dari 3 halaman

Suka

Lebih lanjut, Klopp merasa masuk grup neraka adalah sesuatu yang harus disyukuri. Sebab ia yakin mata dunia akan tertuju pada mereka.

"Apa keuntungannya? Dua tim yang sangat bagus akan lolos, satu tim lagi ke Liga Europa. Saya tidak pernah mengerti ketika orang berbicara tentang perubahan di Liga Champions."

"Saya suka masuk grup seperti ini. Grup ini akan seru dari detik pertama hingga detik terakhir. Tidak ada yang akan diputuskan lebih awal. Itu membuat kami tetap waspada."

 

3 dari 3 halaman

AC Milan tanpa Ibra

AC Milan mendapat kabar buruk. Rossoneri akan bertanding tanpa striker senior, Zlatan Ibrahimovic, saat menantang Liverpool pada fase grup Liga Champions di Anfield, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Seperti dikutip Football Italia, Selasa (14/9/2021), Zlatan Ibrahimovic terpaksa absen pada laga penting itu karena mengalami cedera Achilles. Absennya pemain Swedia tersebut jelas jadi kehilangan besar bagi AC Milan.

Pengalaman Ibrahimovic di Liga Champions akan dirindukan Milan saat melawan Liverpool. Pemain berusia 39 tahun itu telah mencetak 48 gol dalam 120 penampilan di kompetisi tersebut, setelah bermain bersama PSG, Inter Milan, Juventus, Ajax, Barcelona, ​​dan Manchester United.

Sumber: Daily Mail

Daftar Peraih Sepatu Emas 10 Tahun Terakhir, Lionel Messi Mendominasi

Video Populer

Foto Populer