Sukses


Usai Gilas Barcelona 3-0 di Liga Champions, Robert Lewandowski: Rasanya Seperti Balik ke Usia 25 atau 26

Bola.com, Jakarta - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mengaku tak merasa tua meski kini menginjak usia 33 tahun. Performa gemilang kala mengalahkan Barcelona di Liga Champions justru membuatnya seperti kembali ke usia 25 atau 26 tahun.

Dua gol Lewandowski melawan Barcelona di Liga Champions pada hari Selasa (14/9/2021) kemarin membuat catatan golnya untuk 2021/2022 menjadi delapan dalam lima pertandingan kompetitif.

Selain memecahkan rekor gol Bundesliga satu musim Gerd Müller musim lalu dengan mencetak 41 gol, penembak jitu Polandia ini secara konsisten menjadi penyerang paling mematikan selama beberapa tahun terakhir.

Dia telah mencatatkan 112 gol di semua kompetisi untuk Bayern sejak awal musim 2019/2020, lebih banyak dari striker mana pun di lima liga top Eropa selama periode tersebut. Sebagai perbandingan, Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo berada di urutan berikutnya dengan 76, diikuti oleh Erling Haaland (74) dan Lionel Messi (69).

“Saya merasa seperti saya berusia 25 atau 26 tahun,” kata Lewandowski kepada SportBild usai membobol gawang Barcelona dua kali.

“Angka saya sekarang di usia 33 tahun lebih baik dari sebelumnya. Tidak hanya dalam hal kebugaran; setiap metrik di lapangan lebih baik daripada yang pernah ada dalam karier saya. Setelah istirahat empat minggu selama musim panas, lalu ke pramusim, saya merasa ini adalah fase terbaik dalam karier saya."

"Tiga puluh tiga hanyalah sebuah angka. Bagi saya, itu tidak menunjukkan berapa usia saya sebenarnya," kata Robert Lewandowski lagi.

 

2 dari 3 halaman

Empat Tahun Lagi

Lebih lanjut, mantan striker Borussia Dortmund yang dulu hampir bergabung dengan Blackburn Rovers itu mengaku masih bisa bermain hingga empat tahun lagi.

"Saya masih bisa bermain selama bertahun-tahun lagi," katanya.

“Saya bugar secara fisik dan saya juga memiliki mentalitas yang tepat. Mungkin saya bisa menaikkan standar sedikit lagi. Saya yakin saya bisa terus bermain setidaknya selama empat tahun lagi. Setelah itu kita akan melihat bagaimana perasaan saya dan berapa lama saya bisa bertahan.”

 

3 dari 3 halaman

Tidak Egois

Tiap memulai musim, Lewandowski selalu memikirkan aspek apa yang bisa ia tingkatkan. Itu jadi acuan dirinya untuk mengerahkan kemampuan lebih dari musim sebelumnya.

“Di awal setiap musim saya berpikir tentang apa yang bisa saya tingkatkan, apa lagi yang bisa saya lakukan. Saya harap saya bisa pergi ke arah yang benar dan mencapai tingkat berikutnya. Saya tidak bermaksud apakah saya mencetak lima gol lebih banyak atau lebih sedikit; cara saya bermain lebih penting."

“Ada hal lain yang bisa saya lakukan di lapangan selain mencetak gol dan melepaskan tembakan. Saya ingin membawa rekan tim saya ke dalam permainan, terhubung dengan mereka."

“Bagi saya, itu adalah level berikutnya, seperti yang saya lakukan saat melawan Hertha Berlin [pada Matchday 3] ketika saya melakukan umpan sehingga Thomas [Müller] bisa mencetak gol di belakang saya. Tapi jangan khawatir, mencetak gol masih sangat penting bagi saya"

Video Populer

Foto Populer