Sukses


Liga Italia: Jose Mourinho Tahan Nafsu Tengil sebelum Raih 50 Kemenangan di AS Roma

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho tidak mau melebih-lebihkan laju apik AS Roma di awal musim 2021/2022 ini. Dia menegaskan bahwa perjalanan masih sangat panjang.

Musim ini AS Roma memulai proyek baru bersama Mourinho. Klub ibu kota ini tampak optimistis bisa meraih trofi di bawah tangan berpengalaman Mou.

Sejauh ini segalanya tampak berjalan baik. Roma meraih 3 kemenangan beruntun untuk memimpin klasemen sementara Serie A.

Angan-angan juara Serie A bukan lagi sekadar mimpi. Jika sanggup memertahankan konsistensi, tak mustahil buat Serigala Roma mewujudkannya.

Segalanya tampak positif, AS Roma pun digadang-gadang sebagai calon peraih titel Liga Italia. Meski begitu, justru Jose Mourinho sendiri yang tampak tidak mau melebih-lebihkan hasil apik timnya sejauh ini.

 

2 dari 4 halaman

Baru 5 Kemenangan, bukan 50

Mourinho mengakui awal musim Roma berjalan baik, tapi itu bukan alasan untuk terlalu yakin. Musim masih panjang, masih akan ada banyak kejutan. Roma harus mencoba mempertahankan performa apik selama mungkin.

"5 kemenangan bukanlah 50 kemenangan. Tidak ada alasan untuk terlalu optimistis dan terlalu positif," ujar Mourinho di Football Italia.

"Hasil-hasil positif masih penting, sebab itu membantu perkembangan proyek tim. Namun, fans juga harus bersikap seimbang, sama seperti kami."

"Mereka harus memahami bahwa ini adalah sebuah proses dan kami baru bekerja selama dua bulan," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Harus Maksimal

Mourinho bukan bermaksud pesimistis, dia hanya mengingatkan fans bahwa Roma masih baru memulai proyek besar. Dia juga masih berusaha mengubah nilai-nilai penting, termasuk keharusan tampil maksimal.

"Tentu saja, sudah ada evolusi, tapi kami memilih bersikap tenang," lanjut mantan pelatih Tottenham Hotspur ini.

"Saya selalu berkata pada para pemain bahwa hal apa pun di bawah 100 persen tidaklah bernilai. Kami harus selalu bekerja maksimal."

"Melawan Sassuolo kami bisa saja kalah 1-2, tapi ambisi kami tidak terkalahkan. Karakteristik itulah yang ingin kami punya," pungkasnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 16/9/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Roma saat Ini

Video Populer

Foto Populer