Sukses


Liga Italia: AS Roma Seperti Tidak Terbendung Bersama Jose Mourinho, Bakal Tersandung Lazio?

Bola.com, Roma - AS Roma tampil luar biasa pada awal musim ini. Kedatangan Jose Mourinho sebagai pelatih tampaknya memberikan perubahan yang sangat signifikan bagi Giallorossi. Namun, mungkinkah AS Roma akan terus meraih kemenangan demi kemenangan? Sampai kapan perjalanan sempurna bisa mereka torehkan?

AS Roma mengawali musim ini dengan tampil di play-off Europa Conference League menghadapi Trabzonspor pada 19 Agustus lalu. Sejak saat itu, AS Roma terus meraih kemenangan selama satu bulan terakhir.

AS Roma mengamankan tiket ke Europa Conference League lewat kemenangan 2-1 dan 3-0 atas Trabzonspor dalam dua leg pertandingan.

Bertandang ke Turki pada leg pertama dicetak oleh Lorenzo Pellegrini dan Eldor Shomurodov. Sementara itu, kemenangan 3-0 diraih AS Roma di Italia berkat gol Bryan Cristante, Nicolo Zaniolo, dan Stephan El Shaarawy.

Sementara di Serie A Liga Italia, AS Roma sudah menjalani tiga giornata dengan hasil yang sempurna. AS Roma menang 3-1 atas Fiorentina, 4-0 atas Salernitana, dan 2-1 atas Sassuolo.

Sembilan poin membuat Gialorossi kini berada di puncak klasemen unggul selisih maupun produktivitas gol atas AC Milan dan Napoli yang berada di peringkat kedua dan ketiga dengan perolehan poin yang sama.

Lima kemenangan dalam dua kompetisi yang sudah diraih oleh AS Roma sejauh ini tentu hal yang manis bagi para penggemarnya. Namun, menarik untuk dinantikan sejauh mana AS Roma bisa mempertahankan tren positif tersebut? Siapa yang pertama kali akan menjegalnya?

2 dari 4 halaman

Bakal Dijegal Rival Sekota?

Melihat jadwal pertandingan yang dijalani AS Roma dalam beberapa pekan ke depan, tim asuhan Jose Mourinho itu bakal menghadapi lima pertandingan, dimulai dari malam ini, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB, dengan menghadapi CSKA Sofia pada laga Grup C Europa Conference League.

AS Roma memang berada di Grup C Europa Conference League bersama klub Bulgaria tersebut, dan dua klub lain, Zorya Luhansk dari Ukraina dan Bodo/Glimt dari Norwegia. Dan perjalanan AS Roma di musim perdana kompetisi baru Eropa itu.

Setelah pertandingan di Europa Conference League itu, AS Roma akan menjalani tiga pertandingan Serie A, bertandang ke Hellas Verona, menjamu Udinese, dan menjalani derby della Capitale menghadapi Lazio.

Sebagai pertandingan penutup bulan ini, AS Roma akan kembali beraksi di Europa Conference League dengan bertandang ke markas Zorya Luhansk pada 30 September 2021.

Melihat daftar lima pertandingan yang dijalani AS Roma pada sisa bulan ini, Lazio adalah tim yang paling potensial untuk menghalangi perjalanan sempurna AS Roma.

Rival sekota AS Roma itu kini berada di peringkat ketujuh dalam klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan enam poin dari tiga pertandingan.

 

3 dari 4 halaman

Performa Lazio Sejauh Ini

Lazio mengawali Serie A dengan dua kemenangan yang luar biasa. Mereka meraih tiga poin di markas Empoli lewat kemenangan 3-1, yang berlanjut dengan pembantaian 6-1 terhadap Spezia di Roma.

Sayangnya, hasil luar biasa dalam dua pertandingan pertama itu tidak berlanjut pada giornata ketiga. Lazio dibungkam 0-2 oleh AC Milan di San Siro.

Setelah menghadapi Galatasaray di Liga Europa pada malam ini, Lazio akan menghadapi Cagliari dan Torino sebelum menjalani derby della Capitale menghadapi AS Roma. Lazio tentu butuh hasil bagus dalam tiga pertandingan tersebut sebelum bertempur menghadapi tim asuhan Jose Mourinho.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Video Populer

Foto Populer