Sukses


Liga Italia: Legenda Juventus Terang-terangan Akui AC Milan Lebih Kuat dibanding Bianconeri

Bola.com, Turin - Mantan pemain Juventus, Claudio Marchisio, meyakini AC Milan lebih kuat dibandingkan Bianconeri pada musim ini. Menurutnya, The Old Lady butuh waktu untuk kembali perkasa seperti saat mendominasi Serie A dalam 10 tahun terakhir. 

Legenda Juventus itu mengomentari kekatan kedua tim jelang big match Bianconeri kontra AC Milan di Allianz Stadium, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. 

"AC Milan lebih kuat selakarang. (Paolo) Maldini, (Frederic) Massara, dan (Stefano) Pioli melakukan tugas yang luar biasa membangun tim yang kesulitan dalam beberapa tahun terakhir," kata Marchisio kepada La Gazetta dello Sports, seperti dikutip Football Italia, Jumat (17/9/2021).  

"Mereka kembali ke kompetisi (Liga Champions) yang menunjukkan bahwa mereka sudah lebih baik. Liverpool lawan yang berat, tetapi mereka dapat mendapatkan beberapa hasil memuaskan musim ini," imbuhnya.  

Rossoneri takluk 2-3 dari Liverpool di Stadion Anfield pada laga pertama mereka di Liga Champions setelah absen selama tujuh tahun dari kompetisi itu. 

Namun, AC Milan memuncaki klasemen sementara Serie A dengan raihan sembilan poin dari tiga laga. Mereka berbagi posisi puncak dengan Napoli menjelang lawatan ke markas Juventus di Turin. 

 

2 dari 4 halaman

Juventus di Fase Rekontruksi

Di sisi lain, Juventus mengalahkan Malmo 3-0 di Liga Champions awal pekan ini, tetapi hanya mengumpulkan satu poin dalam tiga pertandingan Serie A pertama musim ini.

Bianconeri ditahan imbang 2-2 oleh Udinese sebelum kalah dari Empoli dan Napoli.

“Juventus sedang dalam fase rekonstruksi, tetapi mereka harus membuktikan berada di level yang sama dengan tim yang membuka siklus kemenangan,” kata Marchisio.

“Ketika membangun fondasi untuk proyek jangka panjang, normal menghadapi momen sulit, saya ingin Juventus diberi waktu dan kepercayaan." 

“Saya tidak melihat masalah kepribadian atau identitas, Anda hanya harus bersabar. Sebuah tim seperti Juve harus selalu bertujuan menang. Mereka membutuhkan kohesi dan keyakinan. Saya yakin,” lanjut pemain berusia 35 tahun itu.

 

3 dari 4 halaman

The Next Marchisio

Manuel Locatelli, produk akademi Milan, bergabung dengan Juventus dari Sassuolo pada musim panas. Apakah dia The Next Marchisio.  

“Manuel adalah pemain hebat, kualitasnya terbukti di Milan dan dia meningkat selama di Sassuolo,” kata Marchisio.

“Dia memiliki segalanya untuk menjadi pilar Juventus. Dia telah membuktikan kepribadiannya bersama tim nasional," imbuhnya. 

Sumber: Football Italia

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus

Video Populer

Foto Populer