Sukses


Liga Italia: AS Roma Menang di Olimpico, Jose Mourinho Catat Rekor

Bola.com, Jakarta - AS Roma langsung bangkit setelah sebelumnya dikalahkan Hellas Verona di ajang Liga Italia 2021/2022.

Menghadapi Udinese di Stadio Olimpico, hari Jumat (24/09/2021) dini hari WIB, AS Roma menang dengan skor tipis 1-0.

Pahlawan kemenangan AS Roma adalah eks striker Chelsea, Tammy Abraham. Dia mencetak gol semata wayang I Giallorossi pada babak pertama.

Buat Jose Mourinho kemenangan di partai kandang saat menangani tim asuhnya pada ajang Serie A membuat dirinya mencetak rekor.

Mengutip Opta, kini Jose Mourinho membawa timnnya merasakan 41 kemenangan berturut-turut di partai kandang (antara Inter Milan dan AS Roma).

Dia menyamai rekor milik Massimiliano Allegri saat melatih Juventus. Dia membukukan catatan ini pada periode September 2015 sampai September 2017.

2 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

AS Roma memulai pertandingan dengan percaya diri. 10 menit pertama jadi milik pasukan Jose Mourinho, Mkhitaryan dan Zaniolo sudah mengetes kiper lawan.

Serangan-serangan Roma terus menekan Udinese. Berturut-turut, Pellegrini dan Tammy bergantian mengancam di menit ke-17 dan 18, tapi belum ada gol.

Udinese baru mulai melawan setelah pertandingan mendekati 30 menit pertama. Meski begitu, Roma akhirnya mencetak gol lewat tembakan keras Tammy dari jarak dekat. Gol! Roma 1-0 Udinese di menit ke-36.

3 dari 4 halaman

Babak Kedua

Tidak ada gol tambahan di sisa babak pertama. Pertandingan berlanjut ke babak kedua, Udinese tampak lebih berani menyerang.

Hingga menit ke-60, serangan-serangan Udinese masih terlalu mudah dihentikan. Roma balik menekan hingga memasuki menit ke-70.

Memasuki 10 menit akhir, Roma memilih mengontrol bola untuk mempertahankan keunggulan. Tidak dada gol tambahan. Skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Dengan kemenangan 1-0 yang diraih Roma saat meladeni Udinese, pasukan Jose Mourinho naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan 12 poin. Di sisi lain, Udinese tertahan di peringkat ke-10.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi AS Roma Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer