Sukses


Liga Champions: Chelsea Berniat Jadikan Juventus Pelampiasan

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan bertandang ke Italia untuk menghadapi Juventus dalam laga matchday kedua Grup H Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. The Blues datang ke Italia dengan tekad mencari pelampiasan setelah mereka kalah dari Manchester City di Premier League.

Chelsea takluk 0-1 saat menjamu Manchester City pada laga pekan keenam Premier League, Sabtu (25/9/2021). Gabriel Jesus menjadi penentu kemenangan The Citizens di Stamford Bridge.

Kekalahan tersebut menjadi yang pertama dirasakan Chelsea pada musim ini. Alhasil, Romelu Lukaku dkk. harus turun ke peringkat ketiga dalam klasemen sementara Premier League.

Baru kalah dari Manchester City, Chelsea sudah harus menghadapi laga sulit lain, yaitu melawan Juventus di matchday kedua Liga Champions.

Juventus menjadi bidikan Chelsea untuk bisa bangkit dari hasil buruk di Stamford Bridge pada akhir pekan lalu. Apalagi tim lawan juga belum benar-benar konsisten pada musim ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Bangkit

Setelah menelan kekalahan dari Manchester City, bek Chelsea, Andreas Christensen, menuntut timnya untuk bangkit di markas Juventus. Pemain asal Denmark tersebut bertekad meraih kemenangan di markas Bianconeri.

"Ini pertandingan sempurna untuk direspons," kata Christensen di situs resmi klub.

"Tidak menyenangkan menelan kekalahan pertama kami, tapi sekarang kami memiliki pertandingan lain yang akan datang dengan sangat cepat dan itu adalah pertandingan yang sulit."

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi ini juga kesempatan bagus untuk kembali bermain sepak bola dengan cara yang kami inginkan, cara kami melihat diri kami sendiri, bermain dengan penuh keyakinan lagi.

"Ini pertandingan yang sulit, tapi tidak ada cara yang lebih baik untuk bangkit dari kekalahan dengan mengalahkan tim bagus lainnya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Bukan Tim Bertahan

Chelsea tanpa satu pun tembakan ke gawang saat takluk dari Manchester City. Christensen menepis anggapan bahwa timnya cuma bermain bertahan.

“Saya tidak berpikir kami melihat diri kami sebagai tim bertahan,” ujarnya.

“Kami telah menunjukkan di pertandingan lain kami bisa bermain dengan lima bek atau tiga bek dengan kualitas. Kami ingin berada di posisi terdepan," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Tampil di Bawah Standar

Chelsea harus menelan kekalahan dari Manchester City di kandang sendiri. Dia merasa timnya tampil di bawah standar dalam pertandingan tersebut.

"Saya pikir Anda selalu merasa seperti itu ketika Anda bermain di kandang. Itu adalah pertandingan yang sulit untuk dilalui. Setelah mereka mencetak gol, kami menjadi hidup, tapi pada saat itu sudah terlambat.

“Kami memasuki pertandingan dengan cukup kuat, tapi mereka lebih baik pada hari itu. Laga itu akan selalu menjadi pertandingan yang sulit. Kami merasa seperti sedikit menyerahkan babak pertama dan kami terlambat masuk ke dalam permainan. Rasanya seperti kami kekurangan segalanya, terutama di babak pertama.

“Begitu kami menguasai bola di babak pertama, kami benar-benar tidak punya pilihan. Kami kekurangan sedikit intensitas, energi ke depan, sedikit ketenangan saat menguasai bola. Kami tidak memiliki apa yang biasanya kami miliki dalam penguasaan bola, jadi itu sedikit turun dari segalanya dan itu mengecewakan. Namun, kami menatap ke depan," lanjutnya.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 28/9/2021)

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer