Sukses


Performa 6 Pemain Anyar AS Roma yang Dibeli pada Era Jose Morinho: Gacor Banget Euy

Bola.com, Jakarta - AS Roma tampil impresif pada awal musim ini. Hal tersebut tak lepas dari tangan dingin Jose Mourinho sebagai pelatih, yang memiliki ambisi besar dan rencana jangka panjang.

Sejak duduk di kursi pelatih Roma pada musim panas tahun ini, Mourinho tidak memasang target juara. Manajer asal Portugal itu ingin membangun tim yang solid.

Proyek itu terlihat sejak bursa transfer. AS Roma banyak membeli pemain muda dan melepas pemain yang uzur. Satu-satunya pemain uzur yang dibeli Roma adalah kiper Rui Patricio (33 tahun). Selebihnya, enam pemain yang dibeli berusia di bawah 30 tahun.

Sejauh ini, di bawah kendali Mourinho, Tim Serigala Ibukota telah memainkan 11 laga di semua ajang. I Lupi mampu mengemas sembilan kemenangan dan dua kali kalah. Dua kekalahan terjadi saat berjumpa Lazio dan Hellas Verona.

Lantas, bagaimana rapor pemain yang dibeli AS Roma pada awal musim 2021/2022 di bawah kendali Jose Mourinho? Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 8 halaman

Rui Patricio

Patricio langsung menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang AS Roma pada awal musim 2021/2022. Kiper asal Portugal itu selalu bermain penuh pada 11 laga yang sudah dimainkan Roma di semua ajang dan tampil bagus.

Patricio kebobolan delapan gol dari tujuh laga Serie A, tetapi punya tiga laga nirbobol. Sementara itu, pada empat laga UEFA Confrence League, Patricio hanya kebobolan dua gol dan dua laga berakhir dengan catatan nirbobol.

 

3 dari 8 halaman

Roger Ibanez

Roma mengambil keputusan tepat ketika membeli Ibanez dengan harga 9 juta Euro. Ibanez sudah bergabung dengan Roma sejak Januari 2020 tetapi dengan status pemain pinjaman.

Ibanez tidak pernah absen pada 11 laga yang sudah dimainkan Roma pada laga resmi musim 2021/2022. Ibanez menjadi andalan di posisi bek tengah, berduet dengan Gianluca Mancini. Performa bek 22 tahun pun sangat bagus.

 

4 dari 8 halaman

Bryan Reynolds

Reynolds kesulitan mendapat tempat di tim utama Roma pada era Mourinho. Dia baru mendapat kesempatan bermain satu laga di Serie A, sebagai pengganti dan hanya satu menit berada di lapangan.

Reynolds sebenarnya sudah bermain di Roma sejak musim 2020/2021 lalu, tetapi dengan status pinjaman. Roma membeli pemain 20 tahun dengan harga 6,75 juta Euro pada awal musim ini.

 

5 dari 8 halaman

Tammy Abraham

Mourinho rela melepas Edin Dzeko begitu mendapatkan jasa Abraham. Pemain 23 tahun langsung mendapat tempat utama di lini depan. Abraham sudah mencetak empat gol dan tiga assist dari 10 laga di semua ajang.

Menurut Mourinho, kontribusi Abraham tak bisa dilihat hanya sekadar dari jumlah gol. Abraham terlibat dalam permainan dan aktif dalam setiap aksi serangan. Dia punya peran yang sangat penting bagi Roma.

Setelah tampil bagus di Roma, Abraham pun mendapat panggilan dari timnas Inggris.

6 dari 8 halaman

Eldor Shomurodov

Shomurodov tidak mendapat menit bermain sebanyak Abraham. Tapi, dia punya peran penting di tim. Shomurodov menjadi supersub yang bisa mengubah permainan Roma ketika dalam situasi sulit.

Shomurodov sudah mencetak satu gol dan empat assist untuk Roma dari 10 laga di semua ajang. Shomurodov bisa bermain pada banyak peran di lini depan dan memberi banyak opsi bagi Mourinho.

 

7 dari 8 halaman

Matias Vina

Matias Vina dibeli dari Palmeiras dengan harga 13 juta Euro. Roma membelinya usai tampil bagus untuk Uruguay di Copa America 2021. Dia diplot sebagai pengganti Leo Spinazzola yang absen lama karena cedera.

Vina langsung mendapat tempat utama di posisi bek kiri dan tampil bagus. Vina memainkan lima laga di Serie A. Tetapi, belakangan dia harus bersaing dengan bek kiri muda Raicardo Calafiori.

Sumber: Bola

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 07/10/2021)

8 dari 8 halaman

Yuk Tengok Posisi AS Roma di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer