Sukses


5 Pemain Italia yang Dibeli Juventus dengan Harga Tinggi

Bola.com, Jakarta - Juventus merupakan satu di antara klub Italia dengan segudang prestasi. Hal tersebut tak lepas dari kehadiran pemain-pemain top di Juve.

I Bianconeri tidak anti membeli pemain asing dari negara-negara terkenal. Biaya mahal bahkan tak jadi masalah bagi klub asal Turin tersebut.

Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain asing termahal yang pernah dibeli Juventus. Bintang asal Portugal tersebut ditebus Juve dari Real Madrid seharga 117 juta euro.

Meski kerap membeli pemain asing, Juventus juga tidak melupakan pemain lokal. Bahkan I Bianconeri tidak jarang harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk merekrut pemain berdarah Italia.

Lalu, siapa saja pemain pemain Italia yang dibeli Juventus dengan harga mahal? Berikut ini nama-namanya.

 

2 dari 7 halaman

Mattia Caldara

Mattia Caldara adalah produk akademi Atalanta. Dia direkrut Juventus pada tahun 2017 setelah tampil mengesankan bersama La Dea.

Setelah ditebus seharga 19 juta euro, Caldara tidak langsung datang ke Turin. Pasalnya, pemain belakang asal Italia tersebut dipinjamkan balik ke Atalanta.

Belum sempat bermain di Juventus, Caldara kemudian dilepas ke AC Milan pada 2018. Bianconeri menggunakan Caldara sebagai alat tukar untuk memulangkan Leonardo Bonucci.

 

3 dari 7 halaman

Luca Pellegrini

Luca Pellegrini bergabung dengan Juventus pada tahun 2019. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut ditebus dari AS Roma seharga 22 juta euro.

Akan tetapi, Pellegrini sejauh ini masih belum mendapat kesempatan bermain reguler di Turin. Selama dua tahun terakhir, dia lebih sering dipinjamkan ke klub lain seperti Cagliari dan Genoa.

Pada musim ini, Pellegrini masuk dalam rencana Massimiliano Allegri di Juventus. Dia baru mencatatkan satu penampilan dalam ajang Serie A.

 

4 dari 7 halaman

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci membuat kejutan pada musim panas 2017. Dia memutuskan untuk meninggalkan Juventus dan hengkang ke AC Milan.

Namun, karier Bonucci di San Siro tidak bertahan lama. Pemain timnas Italia tersebut akhirnya kembali ke Turin pada musim berikutnya.

Bonucci kembali ke Juventus dengan biaya transfer sebesar 35 juta. Selain itu, Bianconeri juga mengirim Mattia Caldara ke AC Milan.

 

5 dari 7 halaman

Federico Bernardeschi

Federico Bernardeschi merupakan pemain yang didatangkan Juventus dari Fiorentina. Dia bergabung dengan Si Nyonya Tua pada musim panas 2017.

Juventus harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk memboyong Bernardeschi. Pemain sayap asal Italia tersebut ditebus dengan biaya yang mencapai 40 juta euro.

Bernardeschi sampai sejauh ini sudah mencatatkan 154 penampilan di semua kompetisi bersama Juventus. Dari jumlah itu, dia berhasil mencetak 10 gol dan 19 assist.

 

6 dari 7 halaman

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon memulai kariernya bersama Parma. Namun puncak kariernya terjadi saat memperkuat Juventus.

Buffon pindah ke Juventus pada tahun 2001 dengan nilai transfer sebesar 52,8 juta euro. Namun, Bianconeri tidak sia-sia mengeluarkan banyak buang untuk membeli Buffon.

Mantan pemain PSG tersebut membela Juventus dalam 685 pertandingan. Dia juga memenangkan 25 gelar termasuk 10 titel Serie A.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 08/10/2021)

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer