Sukses


Jerman Jadi Negara Pertama yang Lolos Piala Dunia 2022 Qatar via Kualifikasi, Siapa Segera Menyusul?

Bola.com, Jakarta - Jerman menghajar Makedonia Utara dengan skor telak 4-0 dalam duel lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup J, Selasa (12/10/2021). Hasil itu menjadikan mereka sebagai tim pertama yang lolos via jalur kualifikasi.

Makedonia Utara memberikan perlawanan alot di babak pertama, tapi Jerman mengamuk dengan empat gol di babak kedua.

Kali ini ada Kai Havertz (50'), Timo Werner (70', 73'), dan Jamal Musiala (83') yang berperan penting dalam kemenangan besar Jerman.

Kemenangan ini memastikan posisi Jerman sebagai juara Grup dengan 21 poin dari 8 pertandingan sejauh ini. Lebih dari itu, hasil ini memastikan langkah Der Panzer ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar mendatang.

Masih dari Grup J, Rumania naik ke peringkat kedua dengan koleksi 13 poin. Lantas, siapa tim berikutnya yang diprediksi bakal menentukan tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar?

 

2 dari 4 halaman

Kroasia dan Rusia Bersaing Ketat

Di Grup H, Kroasia dan Rusia berpeluang untuk setidaknya memastikan jatah play-off. Gol Luka Modric ke gawang Slovakia menyelamatkan Kroasia dari kekalahan, tapi hasil itu tetaplah mengkhawatirkan. Pasalnya, Rusia menang 2-1 atas Slovenia dan memantapkan posisi puncak grup G.

Slovakia kini dipastikan gagal lolos, sehingga persaingan ada pada Kroasia dan Rusia. Kedua tim mungkin baru bisa menentukan lolos atau tidak bulan depan, ketika mereka saling bentrok pada laga pemungkas kualifikasi.

Sementara Belgia sebetulnya bisa mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2022 jika Wales tidak mengalahkan Estonia di Grup E. Wales kini memiliki poin yang sama denan Republik Ceska. Namun, Aaron Ramsey dkk. masih memiliki satu pertandingan lagi dibanding sang pesaing.

Grup G lebih berat. Sebab, Belanda yang memimpin klasemen hanya unggul dua poin saja dari Norwegia dan empat poin dari Turki. Belanda akan menghadapi Norwegia pada laga pemungkas, sementara Turki bertandang ke markas Montenegro.

 

3 dari 4 halaman

Peluang Emas Portugal dan Serbia

Sementara itu, Portugal bisa menggeser Serbia di puncak klasemen Grup A. Kedua tim juga berpeluang meraih tiket ke Piala Dunia 2022 andai Luksemburg kalah.

Grup B lebih ketat. Yunani yang bercokol di posisi ketiga menempel Spanyol dan Swedia.

Ke Grup C, Italia kini berharap Swiss bisa membungkam Irlandia Utara guna memastikan tiket lolos ke Piala Dunia 2022. Pun dengan Prancis yang tentunya berdoa Finlandia mampu mengalahkan Bosnia dan Herzegovina.

Denmark secara matematis belum bisa dipastikan lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Menyisakan tiga laga lagi, posisinya di puncak bisa digeser Skotlandia jika menelan kekalahan pada laga-laga tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Inggris, Albania, dan Polandia Saling Sikut

Inggris butuh dua kemenangan lagi dari tiga laga untuk memastikan tiket lolos ke Piala Dunia 2022. Tergelincir sekali saja, Albania dan Polandia siap mengancam.

Inggris saat ini mengoleksi 19 poin, sementara Albania 15 poin. Polandia yang meraih empat kemenangan dari tujuh laga telah mengumpulkan 14 poin.

Hungaria, di sisi lain, berharap bisa lolos play-off meski terpaut empat poin dari Polandia dan lima poin dari Albania.

Video Populer

Foto Populer