Sukses


Cristiano Ronaldo Tak Menduga Bisa Bobol Gawang 46 Negara

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo tak menduga bisa menorehkan sejumlah rekor bersama Timnas Portugal, satu di antaranya adalah membobol gawang 46 negara. Ronaldo menegaskan bakal terus mengukir prestasi bersama Portugal.

Megabintang Manchester United itu masih memperlihatkan magisnya bersama Timnas Portugal. Teranyar, Cristiano Ronaldo tampil moncer ketika Portugal bersua Qatar pada laga uji coba di Estadio Algrave, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo berhasil mencetak satu gol pada menit ke-37. Berkat sumbangan satu gol CR7, Timnas Portugal meraih kemenangan 3-0 atas Qatar.

Selain Cristiano Ronaldo, dua gol lainnya milik A Selecao disarangkan Jose Fonte pada menit ke-48 dan Andre Silva menit ke-90.

Berkat performa tersebut, Ronaldo semakin mempertegas sejumlah rekor. Cristiano Ronaldo mengukuhkan posisinya sebagai top skorer sepanjang masa di level internasional dengan koleksi 112 gol.

 

2 dari 4 halaman

Rekor Lainnya

Selain itu, Ronaldo juga berstatus pemegang rekor caps terbanyak bersama timnas. Pemain berusia 36 tahun tersebut sukses mengemas 181 caps dengan jersey Timnas Portugal.

Dia melewati catatan eks kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos, yang mencatatkan 180 caps. Jumlah penampilan Ramos tak kunjung bertambah, karena sudah tak dipanggil memperkuat Spanyol sejak April 2021.

Cristiano Ronaldo juga telah mencetak gol ke gawang 46 negara. Lithuania dan Swedia adalah dua negara yang paling sering dibobol Ronaldo, yakni tujuh kali.

 

3 dari 4 halaman

Torehan yang Membanggakan

Cristiano Ronaldo mengaku bangga bisa menorehkan berbagai rekor bersama Timnas Portugal, termasuk membobol gawang 46 negara berbeda. Dia pun menegaskan tidak akan pernah berhenti mengukir prestasi dan juga rekor bersama Portugal.

"Rekor selalu luar biasa, tetapi bisa membela tim nasional berada pada dimensi yang spesial. Menorehkan 181 pertandingan dengan seragam Timnas Portugal adalah 181 alasan untuk dibanggakan," tulis Ronaldo di akun Instagram-nya.

"Mencetak gol melawan 46 negara berbeda adalah sesuatu yang tidak pernah saya duga sebelumnya. Jangan berhenti sampai di sini, ayo berjuang untuk lebih! Forca Portugal!" lanjutnya.

Sumber: Instagram

4 dari 4 halaman

Unggahan Cristiano Ronaldo:

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano)

Video Populer

Foto Populer