Sukses


6 Fakta Menarik Jelang Manchester United Vs Atalanta: Aaron Wan-Bissaka Bisa Kembali Lebih Cepat, Tim Tamu Pincang

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjamu Atalanta dalam pertandingan matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021/2022 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Duel ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim dalam sejarah Liga Champions.

Manchester United memang lebih berpengalaman dengan Liga Champions. Meski dalam satu dekade terakhir, The Red Devils sempat absen di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Eropa itu.

Namun, Atalanta yang sudah tiga kali tampil di Liga Champions juga bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata.

Apalagi jika melihat tren kedua tim dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Atalanta justru tampak lebih unggul dari The Red Devils.

Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu tercatat meraih dua 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kali kalah, di mana hasil imbang diraih saat menghadapi Inter Milan sementara kekalahan dialami ketika menghadapi AC Milan.

Manchester United seperti kontras dengan Atalanta. The Red Devils justru 3 kali kalah dalam lima pertandingan terakhirnya, sementara dua laga lain berakhir dengan 1 kemenangan ketika menghadapi Villarreal di Liga Champions dan 1 hasil imbang saat menjamu Everton di Premier League.

Sebelum menyaksikan keseruan pertandingan Liga Champions antara Manchester United kontra Atalanta di Old Trafford nanti malam, cek dulu beberapa fakta menarik jelang pertandingan tersebut di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

  1. Pertemuan antara Manchester United kontra Atalanta di matchday ketiga Grup F Liga Champions ini akan menjadi pertemuan perdana dalam sejarah kedua tim.
  2. Manchester United dipastikan tidak bisa menurunkan Raphael Varane, Amad Diallo, dan Anthony Martial dalam laga ini, sementara Fred dan Edinson Cavani masih punya kans mesti diragukan karena baru kembali dari tugas bersama tim nasionalnya masing-masing.
  3. Ole Gunnar Solskjaer sudah bisa menurunkan Aaron Wan-Bissaka yang dikartu merah dalam matchday pertama kontra Young Boys. Bek sayap kanan Manchester United itu mendapat keringanan hukuman satu pertandingan.
  4. Atalanta kehilangan lima pemain penting dalam lawatannya ke Old Trafford. Dua di antaranya adalah penggawa lini pertahanan, sang kapten Rafael Toloi dan Berat Djimsiti. Selain itu Atalanta kehilangan dua pemain sayapnya, Hans Hateboer dan Robin Gosens. Satu lagi yang absen adalah Matteo Pessina.
  5. Manchester United dan Atalanta sama-sama punya kans untuk menang jika melihat tren dalam dua matchday sebelumnya. Manchester United kalah 1-2 dari Young Boys, sementara Atalanta bisa mengalahkan wakil Swiss itu dengan skor 1-0. Sementara Manchester United menang 2-1 atas Villarreal, tapi Atalanta hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan wakil Spanyol tersebut.
  6. Atalanta punya tren yang lebih baik dalam lima laga terakhir mereka ketimbang Manchester United. Atalanta meraih 3 kemenangan dan 1 hasil imbang dalam lima laga terakhir, dan dalam laga paling akhir mereka menang telak 4-1 atas Empoli. Sementara Manchester United hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhirnya, dengan laga paling akhir kalah 2-4 dari Leicester City.
3 dari 3 halaman

Jadwal Manchester United Vs Atalanta

Manchester United vs Atalanta

Kamis, 21 Oktober 2021 dini hari WIB

Stadion: Old Trafford

Kick-off: 02.00 WIB

Live Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer