Sukses


Prediksi Susunan Pemain Manchester United Vs Atalanta di Liga Champions: Ada yang Hilang di Lini Pertahanan

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjamu Atalanta dalam laga matchday 3 Grup F Liga Champions 2021/2022 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Manchester United berada dalam kondisi yang kurang ideal. Setelah dipukul tuan rumah Leicester City 2-4 di Premier League akhir pekan kemarin, yang diwarnai performa mengecewakan bek dan kapten Harry Maguire, berarti tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut kalah empat kali dan cuma menang dua kali dalam tujuh laga terakhir di semua ajang.

Satu di antara kekalahannya adalah 1-2 dari tuan rumah Young Boys pada matchday pertama Liga Champions. Sementara itu, satu dari dua kemenangannya adalah 2-1 atas Villarreal di Old Trafford pada matchday kedua Liga Champions, di mana gol penentu kemenangan dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada masa injury time.

Dengan performa yang mencemaskan seperti ini, juga tanpa bek sentral Raphael Varane yang cedera, Manchester United kedatangan tamu yang cukup berbahaya.

Atalanta saat ini memimpin klasemen dengan empat poin. Wakil Italia itu menahan Villarreal dengan skor 2-2 pada matchday pertama. Setelah itu, mereka menjinakkan Young Boys dengan skor 1-0 di Bergamo lewat gol tunggal Matteo Pessina pada matchday kedua.

Atalanta memenangi empat dari enam laga terakhirnya di semua kompetisi, dan cuma kalah sekali. Persiapan Atalanta untuk lawatan ke Old Trafford pun terbilang menjanjikan, yakni kemenangan tandang 4-1 atas Empoli.

Namun, Atalanta kehilangan lima pemain dalam lawatan ke Old Trafford, termasuk Matteo Pessina, Hans Hateboer, dan Rafael Toloi yang merupakan kapten sekaligus palang pintu pertahanan Atalanta. Kondisi tersebut tentu saja tidak menguntungkan bagi tim tamu.

Manchester United dan Atalanta belum pernah bertemu sebelumnya. Ini akan menjadi pertemuan perdana mereka. Jika Solskjaer mampu meramu strategi dan komposisi yang pas dengan pemain-pemain top yang dimilikinya, terutama untuk meredam lini serang Atalanta yang berbahaya, kemenangan sepertinya bisa diamankan oleh tuan rumah.

Dengan beberapa pemain yang harus absen dalam pertandingan ini, bagaimana komposisi pemain yang akan diterapkan oleh Manchester United dan Atalanta untuk pertandingan ini?

2 dari 3 halaman

Siapa Lebih Tajam? Cristiano Ronaldo atau Duvan Zapata?

Manchester United dipastikan bakal menurunkan komposisi terbaiknya meski tak memiliki Raphael Varane dan Fred dalam pertandingan ini.

David De Gea akan tetap berada di bawah mistar gawang, sementara Victor Lindelof akan menggantikan posisi Raphael Varane di pusat pertahanan, menemani Harry Maguire. Sementara di sisi sayap pertahanan, Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw akan tetap menjadi andalan.

Absennya Fred akan membuat Solskjaer memilih Paul Pogba dan Scott McTominay bermain bersama di depan pertahanan, sementara Bruno Fernandes akan lebih ke depan sejajar bersama Mason Greenwood dan Marcus Rashford yang berada di sisi sayap. Cristiano Ronaldo pun akan menjadi andalan sebagai ujung tombak.

Sementara di kubu Atalanta, Juan Musso akan menjadi andalan di bawah mistar gawang. Sementara di pusat pertahanan ada tiga pemain yang akan diturunkan, yaitu Matteo Lovato, Merih Demiral, dan Jose Luis Palomino.

Sementara itu, Davide Zappacosta dan Joakin Maehle akan berperan sebagai fullback, sejajar dengan dua gelandang bertahan, Marten de Roon dan Remo Freuler. Sementara untuk lini serang, Ruslan Malinovskyi dan Josip Ilicic akan menjadi gelandang serang, membantu Duvan Zapata yang menjadi ujung tombak.

 

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Cristiano Ronaldo
  • Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer
  • Atalanta (3-4-2-1): Juan Musso; Matteo Lovato, Merih Demiral, Jose Luis Palomino; Davide Zappacosta, Marten de Roon, Remo Freuler, Joakim Maehle; Ruslan Malinovskyi, Josip Ilicic; Duvan Zapata
  • Pelatih: Gian Piero Gasperini

Video Populer

Foto Populer