Sukses


Termasuk Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Piala Dunia 2022 Bisa Menjadi yang Terakhir Bagi 5 Pemain Ini

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan di Qatar pada akhir tahun 2022. Rencananya perhelatan turnamen akbar sepak bola antarnegara di dunia digelar 21 November hingga 18 Desember tahun depan.

Piala Dunia selalu menyita perhatian besar sebagai pesta sepak bola seluruh dunia setiap empat tahun sekali. Lantaran banyak pemain besar dunia unjuk gigi membawa nama negara menyabet trofi yang diidamkan para pesepakbola.

Dalam sejarahnya, Brasil masih memegang rekor terbanyak peraih juara Piala Dunia dengan lima kali. Disusul Italia dan Jerman yang mengemas empat kali. Uruguay, Argentina, dan Prancis masing-masing meraih dua kali. Sementara Inggris dan Spanyol masing-masing satu kali.

Namun untuk Piala Dunia 2022 mendatang tampaknya menjadi turnamen akbar untuk terakhir kalinya bagi sejumlah pemain top dunia. Satu di antaranya tentu adalah faktor usia.

Tanpa perlu basa-basi lagi, mari menyimak lima superstar yang bisa memainkan Piala Dunia terakhir mereka di tahun 2022. Berikut daftarnya menurut Sportskeeda:

2 dari 6 halaman

5. Giorgio Chiellini

Italia dikenal sebagai gudangnya talenta bek berkelas dunia sejak lama. Saat ini ada nama Giorgio Chiellini, benteng Tangguh Juventus dan merupakan satu di antara bek terbaik dunia.

Ia adalah pemain kunci bagi pertahanan Juventus maupun Timnas Italia setidaknya dalam satu dekade terakhir. Duetnya bersama Leonardo Bonucci membuat lini belakang yang sulit ditembus.

Usianya sudah memasuki angka 37 tahun namun Chiellini masih layak bermain di Piala Dunia tahun depan. Chiellini juga baru saja ikut mengantarkan Gli Azzurri menjuarai Piala Eropa 2020 bulan Juli lalu.

3 dari 6 halaman

4. Karim Benzema

Striker Timnas Prancis dan Real Madrid Karim Benzema adalah salah satu striker terbaik di generasinya. Dia berada dalam performa terbaik untuk Los Blancos akhir-akhir ini dan telah memainkan pencapaian fantastis.

Performanya yang seperti tidak pernah menurun, membuatnya kembali dipercaya Les Bleus. Seperti saat tampil di Piala Eropa 2020 dan baru saja memenangi UEFA Nations League.

Benzema akan berusia 35 tahun pada Desember 2022 dan dengan demikian, Piala Dunia tahun depan kemungkinan akan menjadi yang terakhir baginya.

4 dari 6 halaman

3. Neymar Jr

Bintang Paris Saint-Germain dan Timnas Brasil ini sebenarnya masih dalam kategori usia emas. Usianya yang baru 29 tahun masih memungkinkan mengikuti dua perhelatan Piala Dunia lagi.

Namun belum lama ini ia mengumumkan bahwa akan pensiun dari sepak bola bersama Timnas Brasil setelah Piala Dunia edisi 2022.

“Saya pikir ini Piala Dunia terakhir saya. Saya melihatnya sebagai yang terakhir karena saya tidak tahu apakah saya memiliki kekuatan lagi di sepak bola. Jadi saya akan melakukan segalanya untuk tampil baik, melakukan segalanya untuk menang, untuk mewujudkan impian terbesar saya sejak masih kecil,” kata Neymar kepada DAZN.

Neymar bisa dibilang pemain paling penting Brasil saat ini. Dia telah mencetak 70 gol dalam karir bersama tim Selecao sejauh ini dan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

5 dari 6 halaman

2. Lionel Messi

Pemain berusia 34 tahun itu membuat keputusan meninggalkan Barcelona pada musim panas kemarin untuk bermain di Paris Saint-Germain (PSG).

Lionel Messi berhasil membawa Argentina ke final Piala Dunia 2014 tetapi dikalahkan Jerman. Praktis Piala Dunia 2022 mendatang bisa menjadi kesempatan terakhir untuk menebusnya.

Lionel Messi akhirnya berhasil meraih satu trofi mayor bersama timnas Argentina pada musim panas lalu. Pada Piala Dunia tahun depan Messi akan berusia 35 tahun dan bisa menjadi turnamen akbar terakhirnya bersama Argentina.

6 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Pemain Portugal yang sepertinya tak mengenal usia untuk selalu tampil maksimal. Usia Cristiano Ronaldo sudah memasuki 36 tahun namun masih menjadi andalan bagi klub dan Timnas Portugal.

Dengan predikat sebagai mesin gol terbaik sepanjang sejarah itu, Ronaldo masih bisa bersaing lagi di Piala Dunia 2022 mendatang, ketika usianya 37 tahun.

Cristiano Ronaldo terakhir mampu memenangkan Sepatu Emas di Euro 2020, mencetak lima gol dan memberikan assist dalam empat penampilan di turnamen bersama Selecao das Quinas.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer