Sukses


3 Fakta Cristiano Ronaldo Bersama Manchester United hingga Matchday 3 Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo kembali menjadi bintang Manchester United setelah mencetak gol penentu atas Atalanta dalam laga matchday ketiga Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Berkat gol yang dicetaknya pada menit ke-81, The Red Devils mengamankan tiga poin di Old Trafford.

Manchester United hampir saja kembali mendapatkan hasil buruk. Atalanta membuat publik Old Trafford terdiam setelah Mario Pasalic pada menit ke-15 dan Merih Demiral pada menit ke-28. Manchester United tertinggal 0-2 hingga babak pertama berakhir.

Namun, The Red Devils bangkit pada babak kedua. Marcus Rashford dan Harry Maguire mencetak gol yang membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 pada menit ke-53 dan 75'. Cristiano Ronaldo pun menjadi penentu kemenangan The Red Devils lewat golnya pada menit ke-81 yang membuat Manchester United menang 3-2.

Cristiano Ronaldo, yang sempat kesulitan mencetak gol dalam dua pertandingan Premier League, kembali memperlihatkan ketajamannya dalam pertandingan ini.

Sebuah fakta menarik, Cristiano Ronaldo kembali memperlihatkan ketajamannya ketika tampil di Liga Champions. Pemain asal Portugal ini tampaknya memang tidak habis-habisnya memperlihatkan kejutan di kompetisi elite Eropa tersebut.

Berikut sejumlah fakta menarik Cristiano Ronaldo di Liga Champions:

2 dari 4 halaman

Selalu Mencetak Gol dalam 3 Matchday

Bicara mengenai Liga Champions musim ini, Cristiano Ronaldo memiliki catatan yang menarik. Bintang asal Portugal tersebut selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani Manchester United di Liga Champions musim ini.

Gol pertama dicetak Cristiano Ronaldo kala bertandang ke markas klub Swiss, Young Boys. Bintang asal Portugal itu mencetak gol yang membawa Manchester United unggul lebih dulu. Sayangnya, tim tuan rumah kemudian mampu berbalik unggul 2-1 dan membuat The Red Devils pulang dengan tangan hampa.

Sementara pada laga matchday kedua Liga Champions, Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Manchester United. Dalam situasi imbang 1-1 pada masa injury time, Cristiano Ronaldo mencetak gol yang membawa The Red Devils meraih tiga poin pertamanya di Liga Champions musim ini.

Hal serupa diperlihatkannya kembali ketika Manchester United menjamu Atalanta. The Red Devils yang tertinggal 0-2 lebih dulu pada babak pertama, akhirnya berhasil menang 3-2, di mana gol terakhir dalam pertandingan ini dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

3 dari 4 halaman

Selalu Jadi Andalan di Liga Champions

Kalau melihat semua pertandingan yang dijalani Manchester United pada musim ini, beberapa kali Cristiano Ronaldo hanya menjadi pemain cadangan dan masuk sebagai pemain pengganti.

Namun, di Liga Champions, Ole Gunnar Solskjaer tidak berani ambil risiko. Cristiano Ronaldo pun selalu menjadi andalan untuk menjadi starter di tiga pertandingan yang sudah dijalani Manchester United di Liga Champions musim ini, meski ketika menghadapi Young Boys bintang asal Portugal itu ditarik pada babak kedua.

Satu hal yang menjadi catatan apik dari Cristiano Ronaldo yang selalu mendapatkan kepercayaan dari Solskjaer di Liga Champions. Mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu selalu berhasil mencetak gol dalam setiap pertandingan yang dimainkannya di Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Masih Tak Terkejar di Liga Champions

Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang telah memegang rekor sebagai pesepak bola dengan jumlah penampilan dan gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Penampilan dan golnya ke gawang Atalanta membuatnya makin sulit dikejar oleh pemain lain.

Bicara soal penampilan terbanyak, kini Cristiano Ronaldo telah mencatatkan 179 penampilan di Liga Champions bersama tiga klub berbeda, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Ia sudah melewati rekor yang sebelummnya dimiliki Iker Casillas (177) ketika tampil menghadapi Villarreal.

Kini yang berpotensi mengejar torehan tersebut adalah rival abadinya, Lionel Messi, yang kini berada di posisi ketiga dengan 152 penampilan. Namun, setidaknya hingga akhir musim ini, torehan Cristiano Ronaldo masih tidak akan terkejar mengingat dirinya masih menjadi andalan lini depan Manchester United.

Sementara untuk torehan gol terbanyak di Liga Champions, Cristiano Ronaldo kini sudah mengemas 137 gol di Liga Champions sejak 2003. Bintang Portugal itu unggul sampai 14 gol dari catatan gol Lionel Messi yang berada di posisi kedua.

Melihat aksi Lionel Messi yang sudah menyatu dengan PSG dengan sudah mengemas tiga gol dalam dua laga Liga Champions musim ini, bukan tidak mungkin bintang asal Argentina itu bisa mengejar torehan gol dan menyalip rekor Cristiano Ronaldo.

Video Populer

Foto Populer