Sukses


Liga Italia: Beppe Marotta Sindir Romelu Lukaku, Tinggalkan Inter Milan karena Duit

Bola.com, Jakarta - Bos Inter Milan, Beppe Marotta menyindir mantan striker klubnya, Romelu Lukaku, yang musim lalu kembali ke Chelsea.

Pemain asal Belgia itu kembali ke Stamford Bridge pada musim panas setelah meninggalkan The Blues secara permanen pada tahun 2014.

Lukaku telah berperan penting bagi Inter Milan yang memenangkan Serie A untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade.

Marotta mengklaim, pengganti Lukaku, Edin Dzeko, cocok dengan pendahulunya yang dituding hengkang karena alasan finansial.

“Lukaku dijual seharga 115 juta euro dan kami membeli Dzeko secara gratis. Di lapangan, tidak ada banyak perbedaan. Lukaku pergi untuk menggandakan gajinya, di Italia angka-angka ini tidak bisa," kata Marotta kepada Corriere della Sera.

“Hari ini, kami tidak dapat melakukan investasi penting, saya tidak akan diizinkan untuk mengontrak Lukaku seharga 75 juta euro. Kami membutuhkan investasi yang dikurangi dan spesifik," lanjutnya.

Ini adalah kali kedua buat sang striker berseragam The Blues, di mana ia sebelumnya pernah merapat ke Stamford Bridge pada 2011.

Romelu Lukaku baru mencetak empat gol dan 1 assist dari 11 penampilan di Chelsea musim ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Faktor Uang?

Chelsea bukanlah klub yang asing buat pemain berusia 28 tahun tersebut. Bahkan, Chelsea adalah klub pertama Romelu Lukaku setelah memutuskan hijrah dari klub profesional pertamanya di Belgia, Anderlecht.

"Saya senang dan diberkati untuk bisa kembali ke klub yang luar biasa ini," kata Lukaku dilansir dari situs resmi Chelsea. "Ini perjalanan yang panjang buat saya."

"Saya datang ke sini sebagai anak yang harus banyak belajar, sekarang saya kembali dengan memilik banyak pengalaman dan lebih dewasa," lanjutnya.

"Hubungan yang saya miliki dengan klub ini sangat berarti, seperti yang anda tahu. Saya mendukung Chelsea sejak kecil dan sekarang bisa kembali dan mencoba membantu mereka meraih lebih banyak gelar adalah perasaan yang luar biasa."

Sumber: Corriere della Sera via Tribal Football, Metro

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Italia

Sabtu, 23 Oktober 2021

  • 01:45 WIB - Sampdoria vs Spezia
  • 20:00 WIB - Salernitana vs Empoli
  • 23:00 WIB - Sassuolo vs Venezia

Minggu, 24 Oktober 2021

  • 01:45 WIB - Bologna vs AC Milan
  • 17:30 WIB - Atalanta vs Udinese
  • 20:00 WIB - Fiorentina vs Cagliari
  • 20:00 WIB - Hellas Verona vs Lazio
  • 23:00 WIB - AS Roma vs Napoli

Senin, 25 Oktober 2021

  • 01:45 WIB - Inter Milan vs Juventus
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Komentar Xavi Hernandez usai Barcelona turun kasta

Video Populer

Foto Populer