Sukses


Hasil Pertandingan Serie A: Diwarnai 6 Gol dan 2 Kartu Merah, AC Milan Gulung Bologna

Bola.com, Bologna - AC Milan meraih kemenangan 4-2 atas Bologna pada laga pekan kesembilan Serie A di Stadio Renato Dall'Ara, Minggu (24/10/2021) dini hari WIB. Berkat hasil tersebut, Milan naik ke puncak klasemen.

I Rossoneri kini mendulang 25 poin, unggul satu angka atas Napoli yang berada di tempat kedua namun baru menjalani delapan laga. Adapun Bologna di urutan kesembilan dengan koleksi 12 poin.

Bermain di kandang lawan, AC Milan mengawali pertandingan dengan baik. Milan berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan 16 menit.

Berawal dari umpan terobosan Zlatan Ibrahimovic di sisi kiri, bola langsung disambar Rafael Leao dengan sepakan kaki kiri. Si kulit bundar pun meluncur deras masuk ke gawang Bologna.

Ketika pertandingan berjalan 10 menit, Bologna harus bermain dengan 10 orang setelah Adama Soumaoro diganjar kartu merah. Soumaoro harus menyudahi pertandingan lebih awal karena melakukan pelanggaran kepada Simon Kjaer.

Unggul jumlah pemain, AC Milan semakin meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-35, Davide Calabria sukses menggandakan keunggulan I Rossoneri.

Memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti, Calabria menyambar bola dengan sepakan kaki kanan. Bola sedikit mengenai kaki pemain Bologna dan meluncur mulus masuk ke gawang.

Sampai babak pertama berakhir, AC Milan unggul 2-0 atas Bologna.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Memimpin 2-0 pada babak pertama dan unggul jumlah pemain rupanya membuat Milan lengah. Hanya tujuh menit sejak kick-off babak kedua, AC Milan 'membiarkan' Bologna mencetak dua gol balasan.

Yang pertama adalah dari situasi set-piece pada menit ke-49, di mana bola mengenai Zlatan Ibrahimovic dan bersarang di gawangnya sendiri. Adapun gol kedua Bologna dicetak Musa Barrow setelah memanfaatkan assist dari Roberto Soriano pada menit ke-52.

Tak lama, petaka kembali menghampiri Bologna. Soriano juga diganjar kartu merah langsung pada menit ke-52. Lewat VAR, wasit memvonis Soriano melakukan pelanggaran keras terhadap Ballo-Toure.

Pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic, melakukan sejumlah pergantian pemain dan memutuskan untuk fokus bertahan di sisa waktu yang ada.

Itu membuat Milan kesulitan, tetapi mereka tak menyerah. Pada menit ke-84, AC Milan akhirnya mampu mencetak gol ketiga lewat tembakan first-time volley Ismael Bennacer.

Lima menit berselang, Milan mengakhiri perlawanan Bologna dengan gol keempat, yang dicetak Ibrahimovic dari assist Bennacer. Sampai laga berakhir, skor 4-2 untuk kemenangan AC Milan tetap bertahan.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

Bologna (3-4-2-1): Lukasz Skorupski; Arthur Theate, Gary Medel (Riccardo Orsolini 87), Adama Soumaoro (merah 20); Aaron Hickey (Mitchell Dijks 63), Mattias Svanberg, Nicolas Dominguez (Jerdy Schouten 63), Lorenzo De Silvestri; Musa Barrow (Luis Binks 63), Roberto Soriano (merah 60); Marko Arnautovic (kuning 34) (Federico Santander 83).

Pelatih: Sinisa Mihajlovic (Serbia)

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria (kuning 61), Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Fode Ballo-Toure (Pierre Kalulu 87); Sandro Tonali (kuning 45+1) (Tiemoue Bakayoko 46), Ismael Bennacer; Samu Castillejo (Alexis Saelemaekers 46 - kuning 67), Rade Krunic (Olivier Giroud 60), Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli (Italia)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer