Sukses


Borussia Dortmund Dapat Kabar Buruk dari Erling Haaland

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund mendapat kabar buruk dari Erling Haaland. Dortmund tidak bisa memainkan Haaland hingga awal tahun depan akibat dibekap cedera pinggul.

Striker Timnas Norwegia tersebut absen membela Borussia Dortmund ketika bersua Arminia Bielefeld dalam laga lanjutan Bundesliga, akhir pekan kemarin. Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun itu masih tampil saat Die Borussen dilumat 0-4 Ajax Amsterdam di Liga Champions.

Pelatih Dortmund, Marco Rose, sebelumnya menyebut Haaland mengalami cedera otot pada fleksor pinggulnya dan harus absen beberapa pekan.

"Kami akan tanpa Erling Haaland selama beberapa pekan. Dia mengalami cedera fleksor pinggul yang tidak memungkinkan untuk bermain," ujar Rose.

 

2 dari 3 halaman

Lebih Parah dari Perkiraan

Kini seperti dilansir Bild, cedera Haaland ternyata lebih parah dari yang diperkirakan. Bahkan, bomber asal Norwegia itu pun diyakini harus absen selama enam pekan atau lebih.

Artinya, Erling Haaland pun sepertinya harus mengakhiri 2021 ini lebih cepat. Eks pemain RB Salzburg itu kemungkinan baru akan bisa kembali tampil usai liburan musim dingin.

"Bisa jadi pertandingan Ajax mungkin merupakan pertandingan terakhir baginya (Haaland) pada tahun ini," ujar kerabat dekat keluarga Haaland, Jan Aage Fjortoft.

3 dari 3 halaman

Pukulan Telak

Cederanya Haaland ini jelas menjadi pukulan telak bagi Borussia Dortmund. Pasalnya, Erling Haaland tampil impresif pada awal musim 2021/2022.

Dari 10 penampikan yang sudah dilakoni Haaland bersama Dortmund di semua kompetisi musim ini, dia tercatat sukses menciptakan 13 gol dan tiga assist.

Sumber: Bild

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 26/10/2021)

Video Populer

Foto Populer