Sukses


Liga Italia: Jumpa AC Milan, AS Roma Berbekal Catatan Moncer di Kandang

Bola.com, Roma - AS Roma akan menjamu AC Milan di Stadio Olimpico pada pertandingan pekan ke-11 Serie A, Senin (1/11/2021) dini hari WIB. Menjalani duel ini, Roma memiliki catatan bagus saat bermain di kandang.

I Giallorossi tercatat sudah menjalani lima pertandingan kandang di Serie A musim ini. Dari lima laga tersebut, AS Roma berhasil meraih empat kemenangan, sekali imbang, dan belum pernah kalah.

Selain itu, Roma juga berhasil mencetak delapan gol dan hanya kebobolan dua gol dari lima laga tersebut. Mereka juga berhasil menorehkan clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir di Stadio Olimpico pada ajang Serie A.

Berbekal catatan oke tersebut, AS Roma optimistis mampu membungkam AC Milan. Kemenangan akan membuat Roma memperpanjang catatan tak terkalahkan di Serie A menjadi tiga laga, sekaligus berpeluang memperbaiki posisi di klasemen.

Saat ini, AS Roma berada di peringkat empat klasemen sementara Serie A dengan nilai 19. Mereka terpaut dua poin dari Inter Milan di peringkat ketiga, dan sembilan poin dari AC Milan di tempat kedua.

 

2 dari 4 halaman

Catatan Jose Mourinho Kontra AC Milan

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, juga berbekal catatan bagus ketika bersua AC Milan. Dari tujuh pertemuan terakhir kontra Milan, Mourinho mampu memetik empat kemenangan, sekali imbang, dan menelan dua kekalahan.

"Saya suka bermain melawan tim terbaik. Dan saya pikir saya juga bisa menularkan sikap itu kepada para pemain saya," kata Jose Mourinho.

"Sangat menyenangkan bagi saya untuk bermain melawan tim-tim yang bekerja dengan baik, yang berada di atas kami di klasemen dan yang memiliki target berbeda untuk musim ini. Semua itu memberi kami motivasi, jadi tidak ada masalah di sana," lanjut Mourinho.

3 dari 4 halaman

AC Milan Lagi Onfire

Meski begitu, AS Roma tidak akan begitu saja mudah mengalahkan AC Milan. Pasalnya, Milan saat ini sedang dalam kondisi onfire di Serie A.

I Rossoneri belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di liga, dengan perincian sembilan kemenangan dan sekali imbang. Andai berhasil mengalahkan Roma, AC Milan berpeluang naik ke puncak klasemen.

Milan kini hanya kalah produktivitas gol dari Napoli yang berada di urutan teratas.

Sumber: Soccerway, Transfermarkt

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi AC Milan dan AS Roma di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer