Sukses


Liga Italia: Juventus dan Rekor Pertahanan Terburuk dalam 60 Tahun

Bola.com, Turin - Juventus makin terseok-seok dalam pacuan gelar juara Liga Italia 2021/2022 setelah keok 1-2 di kandang Verona, Sabtu (30/10/2021). Hasil tersebut juga membuat Bianconeri mencatatkan rekor baru, yang sayangnya buruk. 

Juventus baru saja mengalami dua kekalahan beruntun di Serie A. Setelah dipermalukan di kandang sendiri oleh Sassuolo, tim besutan Massimiliano Allegri juga tunduk dari Verona. Skornya identik 1-2. 

Setelah menjalani 11 pertandingan Serie A, Juventus sudah kebobolan 11 gol. Ini menjadi rekor pertahanan yang buruk bagi La Vecchia Signora. 

Seperti dikutip dari Football Italia, Kebobolan 15 gol dalam 11 laga ini menjadi yang terburuk bagi Juventus sejak musim 1961/1962. Selain itu, Juve juga baru mengoleksi 15 poin dan mencetak 15 gol.  

Pada musim 1961/1962 tersebut, Si Nyonya Tua akhirnya hanya finis di peringkat ke-12. Fakta tersebut jelas makin meresahkan, jika Bianconeri tidak segera bangkit. 

Saat ini, Juventus terpuruk di peringkat kedelapan, serta defisit 13 poin dari sang pemuncak klasemen, Napoli, yang baru memainkan 10 pertandingan. Artinya, jika Napoli menang, Juventus akan tertinggal 16 poin.  

2 dari 4 halaman

Allegri Frustrasi

Sementara itu, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memperlihatkan tanda-tanda frustrasi saat timnya dibekuk Verona 1-2 di Marcantonio Bentegodi.

Frustrasi Allegri di pinggir lapangan terlihat jelas, terutama ketika menit-menit terakhir. Ia melepas mantelnya dan melemparkan ke tanah.

“Ini bukan motivasi, hanya saja kesempatan pertama kami kebobolan. Itu bukan kebetulan, ini tentang sikap dan kami harus kembali ke sikap yang kami miliki di awal musim" katanya.

“Pada saat ini, semuanya terlihat negatif, tetapi kami harus berpikiran jernih, menganalisis apa yang berhasil dan apa yang tidak, melihat siapa yang kurang lebih lelah dan dapat membantu.”

 

3 dari 4 halaman

Menyerah Kejar Scudetto?

Juventus berada di posisi ke-8 dan berjarak 13 poin dari pemuncak klasemen, Allegri pun terkesan menyerah.

“Tidak ada yang bisa kami katakan sekarang, kami hanya perlu diam dan bekerja keras untuk membuktikan diri di lapangan. Scudetto? Nah hari ini hampir merupakan langkah terakhir untuk itu," kata Allegri.   

Ini memang bukan awal terburuk yang pernah dialami Juventus di Serie A, tetapi mereka tidak pernah berhasil lebih baik dari posisi keempat setelah kalah empat kali dari 11 laga awal musim.

Sumber: Football Italia

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus

Video Populer

Foto Populer