Sukses


Erling Haaland Jadi Rebutan, Borussia Dortmund: Tak Semudah Itu Ferguso!

Bola.com, Jakarta - Borussia Dortmund yakin bisa mempertahankan Erling Haaland musim depan. Striker asal Norwegia itu telah dikaitkan dengan sejumlah klub setelah menjadi bintang di Jerman.

Striker berusia 21 tahun itu diminati klub-klub raksasa Eropa, termasuk dari Liga Inggris. Peminat Erling Haaland antara lain Manchester United, Manchester City, dan Chelsea.

Belum lagi Real Madrid dan Barcelona yang juga dikabarkan tertarik memakai servisnya. Dia benar-benar properti panas di bursa transfer musim panas 2022. 

Namun, menurut legenda Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, kepala Dortmund Hans-Joachim Watzke yakin dia bisa mempertahankan pemain berusia 21 tahun itu.

"Saya baru-baru ini minum espresso dengan mantan rekan saya Aki Watzke di Munich", tulis Rummenigge di kolomnya untuk Bild.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia sangat optimis Haaland masih akan bermain untuk Borussia Dortmund musim depan."

Erling Haaland sudah mencetak 13 gol dari 10 penampilan bersama Dortmund di semua ajang musim ini.

2 dari 3 halaman

Kenaikan Gaji

Borussia Dortmund akan berusaha keras memagari Erling Haaland supaya tidak hengkang. Dortmund segera menyodorkan kenaikan gaji fantastis yang diharapkan membuatnya bertahan. 

Dortmund akan menyodorkan kontrak baru yang membuat Haaland menerima gaji 250 ribu pounds atau setara Rp4,84 miliar per pekan.

Nominal itu menunjukkan kenaikan hampir dua kali lipat dibanding gaji Erling Haaland sekarang. Saat ini, penyerang asal Norwegia itu menerima bayaran 115 ribu (Rp2,23 miliar) per pekan. 

 

3 dari 3 halaman

Upaya Keras

Kepada Bild, Watzke menegaskan bahwa timnya tidak punya rencana untuk melepaskan Haaland pada musim panas lalu.

Ia menyebut sang striker akan mengabdi bagi Die Borussen untuk satu musim ke depan.

"Saya punya ekspektasi yang jelas bahwa Erling Haaland akan bermain bersama kami di tahun depan. Jadi saya rasa kalian tidak perlu menghabiskan waktu untuk memikirkan kemungkinan yang lain," kata Watzke.

Haaland pun bertahan di Jerman. Namun, musim depan, Dortmund harus bekerja lebih keras lagi untuk mempertahankan sang bintang.

Sumber: Bild via Sports Mole

Video Populer

Foto Populer