Sukses


Rapor Pemain Liverpool Setelah Bungkam Atletico Madrid di Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Liverpool berhasil meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Atletico Madrid pada laga keempat Grup B Liga Champions. Hasil tersebut membuat The Reds lolos ke-16 besar turnamen elite antarklub Eropa itu.

Menjamu Atletico di Stadion Anfield, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB, Liverpool tampil percaya diri. Pasukan Jurgen Klopp itu pun memperlihatkan kelasnya berada di atas Atletico Madrid.

Bermain menekan, skuad Si Merah sukses membungkam Los Rojiblancos dengan skor 2-0. Dua gol Liverpool dicetak Diogo Jota (13') dan Sadio Mane (21'). Pada laga itu, Atletico bermain dengan 10 orang akibat Felipe diganjar kartu merah pada menit ke-36.

Kemenangan ini memastikan langkah Liverpool ke fase gugur. The Reds berhasil memenuhi ekspektasi dengan 12 poin dari 4 pertandingan di Grup B.

Performa pemain-pemain Liverpool pada laga ini patut diacungi jempol. Ada Trent Alexander-Arnold yang layak mendapatkan apresiasi.

Selain Trent, ada beberapa pemain Liverpool yang juga tampil luar biasa. Bagaimana performa mereka? Yuk simak rapor lengkapnya di bawah ini!

 

2 dari 5 halaman

Lini Belakang:

Alisson Becker

Tidak terlalu sibuk menghentikan tembakan lawan. Namun, Alisson bisa bergerak cepat meninggalkan posnya untuk menutup ruang tembak lawan. Semakin santai di babak kedua.

Rapor: 7

Trent Alexander-Arnold

Main impresif sebagai bek kanan Liverpool. Membuat assist untuk gol pertama, lalu percobaan tembakannya jadi awal gol kedua. Trent menyerang dan bertahan dengan seimbang.

Rapor: 8,5

Joel Matip

Kembali ke starting line-up dan tampil sangatbaik di babak pertama. Lebih aktif naik ke depan setelah Atletico kehilangan satu pemain karenna kartu merah.

Rapor: 7

Virgil van Dijk

Bermain sangat tenang menghadapi serangan cepat Atletico. Van Dijk menunjukkan kelasnya sebbagai salah satu bek tengah terbaik yang ada saat ini.

Rapor: 8

Kostas Tsimikas

Melakukan tugasnya dengan baik. Tsimikas beberapa kali menghentikan serangan Atletico dari sisi kiri. Sesekali naik menyerang, tapi lebih banyak bertahan.

Rapor: 7

 

3 dari 5 halaman

Lini Tengah:

Fabinho

Kembali bermain sebagai gelandang jangkar setelah sempat menepi cedera. Fabinho tampil sebaik biasanya dalam melindungi barisan bek.

Rapor: 7

Jordan Henderson

Tampak lebih nyaman mengisi sektor kanan lini tengah. Henderson sering berduet dengan Trent untuk membuka ruang. Sering naik membantu para penyerang.

Rapor: 7,5

Alex-Oxlade Chamberlain

Mengontrol lini tengah dengan sangat baik. Chamberlain bertugas menyambungkan serangan Liverpool dan mencoba menurup ruang serangan Atletico.

Rapor: 7

 

4 dari 5 halaman

Lini Serang:

Mohamed Salah

Tidak mencetak gol, tapi kehadirannya di lapangan membuat barisan bek Atletico kelimpungan. Seharusnya bisa mencetak gol di babak kedua.

Rapor: 8

Diogo Jota

Mencetak gol pertama Liverpool dengan sundulan terarah memanfaatkan assist Trent. Nyaris mencetak gol kedua jika tdak ditepis Oblak.

Rapor: 7,5

Sadio Mane

Dikepung barisan bek Atletico, tetapi Mane bisa menemukan celah untuk mengancam balik. Dia mencetak gol kedua Liverpool untuk membuktikan kualitasnya.

Rapor: 8

 

5 dari 5 halaman

Pemain Pengganti:

Roberto Firmino

Bermain di babak kedua dan lebih dipercaya untuk membantu mengontrol permainan. Firmino bermain tepat untuk mencegah ancaman Atletico.

Rapor: 7

Thiago Alcantara

Akhirnya bermain setelah lama menepi karena cedera. Sayangnya performa Thiago belum maksimal akibat lama menepi.

Rapor: 6

Takumi Minamino

Sempat mencetak gol, tapi dianulir wasit. Tidak banyak terlibat dalam permainan tim.

Rapor: 6

Divock Origi

Mencoba melepas tembakan jarak jauh, tapi tidak banyak mengancam setelah itu.

Rapor: 6

Nat Phillips

Menit bermain terlalu sedikit untuk dinilai.

Rapor: -

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 4/11/2021)

Video Populer

Foto Populer