Sukses


Gokil! Butuh Rp4,9 Triliun untuk Angkut Erling Haaland dari Borussia Dortmund

Bola.com, Dortmund - Klub peminat jasa Erling Haaland harus mengeluarkan dana selangit bila ingin mengamankan jasanya dalam waktu dekat. Agen pemain Real Madrid, Toni Kroos, Volker Struth, menyebut saat ini Haaland memiliki harga sebesar 300 juta euro atau sekitar Rp4,9 triliun.

Nama Erling Haaland dalam setahun terakhir ramai menjadi permbincangan. Penampilan apiknya di Borussia Dortmund memicu minat dari klub-klub elite Eropa semisal Real Madrid, Chelsea, hingga Manchester United.

Namun, sampai saat ini Borussia Dortmund tak goyah dalam mempertahankan Haaland. Menurut Volker Struth, sikap itu dilakukan Dortmund karena belum menemukan pembeli dengan harga yang sesuai.

"Haaland memiliki klausul pelepasan. Seluruh paket dengan gaji lima tahun plus komisi untuk agen mungkin sekarang akan berkisar 250-300 juta euro," kata Volker Struth kepada COPE.

Mahalnya harga Erling Haaland dianggap tidak normal. Situasi itulah yang membuat Bayern Munchen sama sekali tidak tertarik dalam merekrut pemain asal Norwegia tersebut.

"Bahkan, jika Bayern Munchen punya uang maka mereka tidak akan melakukannya. Kiamat akan terjadi jika ternyata ada seorang pemain asli Jerman saat ini masih dihargai 50 juta euro," tegas Volker Struth.

2 dari 3 halaman

Harga Sepadan

Sementara itu, beberapa pihak menganggap harga tinggi yang dimiliki Erling Haaland cukup wajar. Harga tinggi itu sepadan dengan kinerja pemain yang sampai saat ini menjadi andalan di lini depan Borussia Dortmund.

Haaland adalah penyerang dengan kemampuan mumpuni di lini depan. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan prospek jangka panjang dari Dortmund.

Dengan usia semuda itu, Haaland sudah mampu membuktikan kualitasnya di Dortmund. Namun, Haaland tentu tak akan menutup pintu hengkang bila kenyataannya terus gagal menjadi juara di Signal Iduna Park.

3 dari 3 halaman

Rapor Haaland

Erling Haaland bergabung dengan Borussia Dortmund dari RB Salzburg pada 2020. Haaland langsung mendapatkan kontrak sampai 30 Juni 2024.

Penampilan Haaland langsung menggebrak di Dortmund. Sejauh ini, Haaland sudah mencetak 69 pertandingan dan menyumbang 70 gol serta 19 assist.

Jumlah tersebut tentu teramat bagus untuk pemain berusia 21 tahun. Wajar bila Haaland diprediksi masih akan punya masa depan yang lebih cerah di sepak bola.

Sumber: COPE via Sportsmole

Video Populer

Foto Populer