Sukses


AS Roma Masih Melempem di Liga Italia, Mourinho Isyaratkan Belanja Banyak Pemain pada Januari 2022

Bola.com, Roma - Pelatih AS Roma, Jose Mounriho, memberi sinyal timnya akan melakukan belanja banyak pemain pada bursa transfer Januari 2022. Langkah itu dilakukan agar Roma bisa bersaing di papan atas Serie A 2021/2022.

Jose Mourinho bergabung dengan AS Roma pada awal musim ini. Mourinho langsung banyak mendapat dukungan untuk melakukan belanja pemain.

Sebanyak tujuh pemain baru didatangkan Mourinho untuk mendukung rencananya di AS Roma. Namun, kenyataannya skuad yang diimpikan belum mampu bersaing di Serie A 2021/2022.

"Saya tidak pernah bilang skuad ini lebih kuat ketimbang musim lalu. Kami kehilangan banyak pengalaman dan harus mendatangkan pemain untuk menggantikan mereka yang pergi. Banyak dari pemain yang kurang berpengalaman di level ini," kata Mourinho seperti dikutip Tribal Football.

"Sebagai pelatih dengan kontrak tiga tahun, musim ini bisa menjadi yang menyakitkan bagi tubuh dan jiwa. Namun, sangat penting bagi saya untuk memahami sesuatu yang tak dapat dipahami sebelum tiba di sini. Saya sudah tahu lebih banyak daripada sejak kedatangan dua bulan lalu," ujar Mourinho.

AS Roma sejatinya berada di posisi yang tak buruk-buruk amat. Klub ibu kota berada peringkat keenam dengan raihan 19 poin atau tertinggal 13 angka dari Napoli di pucuk.

2 dari 4 halaman

Target Tinggi

Jose Mourinho tetap memasang target tinggi untuk AS Roma pada Serie A 2021/2022. Menurut Mourinho, Roma layak finis di posisi empat besar klasemen musim ini.

Namun, butuh tambahan skuad untuk bisa mewujudkan itu karena materi pemain yang ada tidak mendukung. Mourinho menyebut, selama ini aktivitas transfer pemain yang dilakukan AS Roma bukan untuk jangka panjang.

"Sampai mustahil secara matematis, saya ingin terus mengatakan posisi keempat adalah targetnya. Roma finis keenam atau ketujuh dalam beberapa musim terakhir, klub berusaha selama musim panas yang merupakan aktivitas transfer ketimbang membangun skuad," ucap Mourinho.

3 dari 4 halaman

Rapor Mourinho

Pencapaian Jose Mourinho sebagai pelatih AS Roma terbilang cukup mengesankan. Pria Portugal itu telah memimpin AS Roma sebanyak 18 pertandingan di berbagai ajang.

AS Roma sukses meraih 10 kemenangan, dua kali imbang, dan menelan enam kekalahan. Persentase kemenangan Mourinho di AS Roma mencapai 55,56 persen.

Perjalanan Mourinho di AS Roma masih panjang. Menarik untuk menyaksikan tantangan Mourinho dalam mengembalikan kejayaan Roma.

Sumber: Tribal Football

4 dari 4 halaman

Simak Posisi AS Roma di Liga Italia

Video Populer

Foto Populer