Sukses


Liga Italia: Inter Milan Rindukan Romelu Lukaku Sebagai Eksekutor Penalti Maut

Bola.com, Jakarta - Inter Milan punya problem baru di atas lapangan yaitu mencari eksekutor andal untuk tendangan penalti. Seperti diketahui, juara bertahan Liga Italia tersebut sudah tiga kali membuang kesempatan dari tendangan 12 pas.

Hadiah tendangan penalti pertama Inter Milan yang gagal dimanfaatkan adalah saat melawan Atalanta. Striker Federico Dimarco gagal menjalankan tugasnya di pekan keenam. Disusul tendangan penalti Ivan Perisic ke gawang Lazio yang gagal menjadi gol.

Terbaru adalah kegagalan striker Lautaro Martinez mengeksekusi tendangan penalti dalam laga krusial melawan AC Milan, Senin (8/11/2021) dini hari lalu. Bola tendangannya diblok kiper Milan, Ciprian Tatarusanu dan memaksa laga berakhir sama kuat 1-1.

Dalam laga itu, Inter unggul terlebih dahulu melalui Hakan Calhanoglu. Namun Milan membalas kedudukan gol bunuh diri bek Inter, Stefan De vrij.

 

Hasil imbang dalam derbi Milan, membuat Inter gagal memangkas jarak dengan rival sekotanya itu maupun Napoli. Untuk sementara Inter Milan berada di urutan ketiga, tertinggal tujuh poin dari Napoli dan Milan.

 

2 dari 4 halaman

Rekor Tendangan Penalti Romelu Lukaku

Situasi ini pun membuat Inter seperti merindukan sosok Romelu Lukaku. Bomber haus gol asal Belgia yang kini sudah hijrah ke Chelsea. Lukaku dikenal sebagai pemain yang dingin dalam mengeksekusi penalti.

Bahkan eks pemain Manchester United itu punya rekor sempurna 100 persen mencetak gol dari titik putih bersama Inter. Lukaku telah mencetak 15 gol dari 15 penalti saat di Inter.

Sebenarnya Inter masih punya deretan pemain yang cukup jago untuk menyelesaikan peluang lewat tendangan penalti. Seperti Hakan Calhanoglu yang berhasil mencetak gol pertama ke gawang Milan dari titik putih.

3 dari 4 halaman

Pembelaan Pelatih

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi diminta menunjuk sosok yang tepat untuk setiap mengekeskusi tendangan penalti timnya. Menurut eks pelatih Lazio itu, kegagalan eksekusi tendangan penalti di timnya murni karena ketidakberuntungan. 

 

“Penendang penalti kami adalah Lautaro Martinez dan Calhanoglu, sementara Ivan Perisic juga bisa melakukannya. Hakan meminta untuk mengambil yang pertama, Lautaro mengambil yang kedua," ungkap Simone Inzaghi yang dilansir dari Football Italia, setelah laga imbang melawan Milan kemarin.

“Itu di antara mereka untuk memutuskan, kami tahu bagaimana momen-momen itu bekerja. Calhanoglu memiliki permainan yang hebat malam ini, dia juga bermain sangat baik melawan Udinese, tidak mudah untuk meninggalkan seseorang, karena saya memiliki banyak pemain hebat yang saya miliki," jelasnya.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Inter Milan Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer