Sukses


Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 : 4 Negara Yang Kejam Nian Habisi Lawan dengan Berondongan Gol

Bola.com, Jakarta - Ragam hasil akhir tersaji pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, tadi malam. Ada 4 skor besar yang terjadi, sekaligus menunjukkan 'raja tega' para pemenang.

Laga awal yang layak diperhatikan adalah pesta gol Jerman kala menjamu Liechtenstein, di Grup J. Der Panzer menggulung sang tamu dengan gelontoran 9 gol tanpa balas.

Rentetan gol tersebut berasal dari sumbangsih penalti Ilkay Gündogan pada menit ke-11, gol bunuh diri Daniel Kaufmann (20'), aksi Leroy Sané (22', 49') dan Marco Reus (23'). Setelah itu giliran beberapa nama menyusul, seperti Thomas Müller (76', 86'), Ridle Baku (80').

Satu gol lain yang membuat Liechtenstein terkapar lemas berasal dari bunuh diri Maximilian Göppel (89'). Selain kalah kelas, satu di antara penyebab pesta gol Jerman adalah kartu merah yang didapat bek Liechtenstein, Jens Hofer pada menit ke-9. Walhasil wajar jika tim 'lemah' seperti Liechtenstein semakin sulit bernapas ketika bersua sang raksasa.

Raja tega kedua datang dari Grup H, yakni Kroasia. Hebatnya, finalis Piala Dunia 2018 ini berpesta di markas lawan, Malta. Kroasia mengakhiri laga dengan skor 7-1.

 

2 dari 2 halaman

Skor Besar

Pertarungan sempat terlihat sepadan ketika laga berjalan 31 menit, Malta melakukan perlawanan. Ivan Perisic dan Duje Caleta-Car mencetak gol bagi Kroasia, yang dibalas aksi bunuh diri gelandang tim tamu, Marcelo Brozovic (31').

Sayang, setelah itu Malta seolah kebingungan menghadapi gelombang serangan Kroasia. Walhasil, pasukan Zlatko Dalić menambah gol via Mario Pasalic (39'), Luka Modric (45'+1'), Lovro Majer (47', 64') dan Andrej Kramaric (53').

Seolah tak ingin kalah dengan Jerman dan Kroasia, Makedonia Utara meraih kemenangan besar atas Armenia. Berstatus tim tamu, Makedonia Utara unggul 5-0.

Lima gol apik datang dari Aleksandar Trajkovski (22'), Enis Bardhi (36', 66', 90') dan Milan Ristovski (79'). Hasil tersebut membuat Makedonia Utara berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, di bawah Jerman.

Sementara itu, persaingan Timnas Kroasia dan Rusia di Grup H semakin tajam. Rusia ikut-ikutan mengganas setelah menang 6-0 atas Siprus. Setengah lusin gol datang dari Aleksandr Erokhin (4', 87'), Fedor Smolov (55'), Andrei Mostovoy (56'), Alex Sutormin (62') dan Anton Zabolotny (81').

Saat ini, Kroasia dan Rusia bersaing untuk memesan satu tiket langsung ke Qatar tahun depan. Kroasia mengoleksi 20 poin, alias tertinggal dua angka dari Rusia.

Sumber : UEFA

Video Populer

Foto Populer