Sukses


    4 Tim yang Sudah Amankan Tempat pada Putaran Final Piala Dunia 2022, Teranyar Timnas Brasil

    Bola.com, Jakarta - Empat tim berhasil mengamankan tempat pada putaran final Piala Dunia 2022. Teranyar, Timnas Brasil sukses meraih tiket ke Qatar setelah mengalahkan Kolombia.

    Menghadapi Kolombia di Arena Corinthians pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Jumat (12/11/2021) pagi WIB, Tim Samba tampil percaya diri.

    Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, Timnas Brasil menorehkan 63 persen penguasaan bola, berbanding 37 persen milik Kolombia. Selain itu, Selecao melepaskan 16 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang.

    Tampil menekan, Brasil sukses menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0. Gol tunggal tim asuhan Tite itu disarangkan Lucas Paqueta pada menit ke-72.

    Hasil tersebut membuat Brasil berada di puncak klasemen dengan nilai 34. Mereka unggul hingga 18 poin atas Kolombia yang menempati posisi lima.

    Dengan menyisakan lima laga lagi, Timnas Brasil dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Pasalnya, mereka memimpin hingga 18 angka atas Chile di tempat keempat atau batas akhir melenggang langsung ke Piala Dunia tahun depan.

     

     

    2 dari 3 halaman

    Jerman Jadi Tim Pertama yang Lolos

    Selain Brasil, tiga negara lainnya juga sudah lebih dulu menyegel tiket ke Piala Dunia 2022. Satu di antaranya adalah Jerman yang saat ini masih memimpin Grup J zona Eropa.

    Berbekal 24 poin, Tim Panser tidak mungkin terlempar lagi ke urutan ketiga, apapun hasil yang diraih di laga tersisa. Timnas Jerman memastikan tiket ke Qatar sejak 11 Oktober 2021 lalu.

    Sehari kemudian, Denmark kemudian mengikuti langkah Jerman. Tim Dinamit juga sudah memastikan tempat di putaran final Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup F Zona Eropa dengan 24 poin.

    3 dari 3 halaman

    Jatah Tuan Rumah

    Sementara itu, satu wakil lainnya yang bakal tampil di putaran final Piala Dunia 2022 adalah Qatar. Sebagai tuan rumah, Qatar mendapat jatah langsung tanpa perlu melalui babak kualifikasi.

    Qatar resmi ditunjuk sebagai tuan rumah untuk turnamen sepak bola terakbar sejagat tersebut pada 2 Desember 2010.

    Piala Dunia 2022 bakal diikuti 32 peserta. Turnamen ini berlangsung mulai 21 November - 18 Desember. FIFA terpaksa menggesernya ke akhir tahun untuk menghindari suhu panas di Qatar.

    Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon/Published: 12/11/2021)

    Video Populer

    Foto Populer