Sukses


4 Bintang yang Terancam Hanya Jadi Penonton di Piala Dunia 2022, Termasuk Lewandowski dan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Fase terakhir babak penyisihan grup Kualifikasi Piala Dunia penuh dengan kejutan. Hanya 32 tim yang akan lolos ke Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar.

Beberapa nama terbesar dalam sepak bola mungkin tidak berhasil ikut serta ke Piala Dunia 2022 karena timnya gagal lolos ke putaran final.

Piala Dunia 2022 menampilkan 13 tim dari Eropa, lima dari Afrika, lima dari Asia (empat + tuan rumah Qatar), empat dari Amerika Selatan dan tiga dari Amerika Utara. Dua tempat terakhir akan diisi oleh pemenang playoff antarbenua.

Kondisinya saat ini, ada beberapa negara pesepak bola papan atas yang terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Berikut ini Bola.com merangkum lima pemain bintang yang terancam gagal mengikuti Piala Dunia 2022 Qatar:

2 dari 5 halaman

Luis Suarez

Akan sangat disayangkan jika Luis Suarez gagal tampil di Piala Dunia 2022. Striker legendaris berusia 34 tahun mungkin akan bertarung pada Piala Dunia terakhirnya. Tapi bisa saja sebaliknya.

Uruguay menelan kekalahan dalam empat pertandingan terakhir, dan saat ini berada di urutan keenam klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL dengan nilai 16.

Mereka harus bisa menyalip Kolombia dan Chile yang masing-masing berada di urutan kelima dan keempat. Uruguay masih memiliki peluang karena semua pertandingan mereka melawan Brasil dan Argentina telah selesai.

Sementara itu, Chile dan Kolombia memiliki serangkaian pertandingan uji coba. Jika Uruguay tidak lolos, Suarez dan duetnya Edinson Cavani akan sangat dirindukan di kompetisi empat tahunan itu.

3 dari 5 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes adalah salah satu playmaker terbaik di dunia. Meskipun ia tidak terlalu oke dalam hal penguasaan bola, Fernandes memiliki kecenderungan untuk melakukan operan yang sangat efektif. Dia juga mahir dalam mencetak gol.

Fernandes menjadi andalan bagi Manchester United musim 2021/2022. Namun, ia gagal tampil efektif untuk tim nasional Portugal. Setelah menderita kekalahan dalam pertandingan penyisihan grup terakhir kualifikasi Piala Dunia melawan Serbia, Portugal harus menentukan lolos atau tidak melalui babak playoff.

Dari 10 tim di babak playoff, hanya tiga yang lolos. Fernandes adalah salah satu nama terbesar di dunia sepak bola saat ini dan akan sangat disayangkan jika dia melewatkan Piala Dunia selama tahun-tahun jayanya.

4 dari 5 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski adalah striker paling produktif di planet ini saat ini. Striker Polandia ini telah digjaya di Bundesliga selama beberapa musim dan telah menjadi andalan bagi negaranya.

Polandia menuju babak playoff karena mereka duduk di urutan kedua di Grup I di belakang Inggris. Lewandowski adalah salah satu kandidat peraih Ballon d'Or musim ini dan telah tampil spektakuler untuk Bayern di musim 2021/2022 sejauh ini. Dia telah mencetak 23 gol dan memberikan dua assist dalam 17 penampilan di semua kompetisi untuk tim Bavaria musim ini.

5 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Ini bisa menjadi hal yang sulit bagi semua penggemar sepak bola. Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa dan ini kemungkinan akan menjadi Piala Dunia terakhirnya mengingat usianya telah 36 tahun sekarang.

Ronaldo menangis saat Portugal kalah dalam pertandingan terakhir penyisihan grup melawan Serbia. Padahal, mereka bermain di depan publiknya sendiri di Estadio Da Luz.

Aleksandr Mitrovic mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-90 untuk membantu Serbia memuncaki Grup A. Ronaldo, yang secara reguler menjadi penyelamat bersama Manchester United musim ini, kali ini tidak bisa mencetak gol di menit akhir.

Portugal masih berpeluang lolos ke Piala Dunia dari babak playoff tetapi mereka harus bertahan sekarang. Mereka memiliki jumlah kualitas yang luar biasa tetapi tim telah berjuang melawan oposisi yang kuat dalam beberapa waktu terakhir.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer