Sukses


5 Suksesor Lionel Messi di Albiceleste: Mulai dari Andalan di Italia hingga Bibit Muda yang Potensial

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi saat ini masih menjadi andalan di Timnas Argentina. Mantan pemain Barcelona itu baru saja membawa Albiceleste meraih tiket ke Piala Dunia 2022 setelah pada tengah tahun ini membawa negaranya menjuarai Copa America 2021.

Lionel Messi memiliki peran krusial, khususnya ketika memimpin Timnas Argentina melangkah ke Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar. La Pulga hanya satu kali absen dalam fase kualifikasi dan sukses mencetak enam gol.

Jika semua berjalan sesuai rencana, Lionel Messi tentu akan memimpin Argentina untuk bisa menjuarai Piala Dunia, trofi yang hingga saat ini belum diraihnya. Apalagi besar kemungkinan Piala Dunia di Qatar itu akan menjadi yang terakhir dalam karier La Pulga.

Lionel Messi kini sudah berusia 34 tahun. Karier mantan pemain Barcelona itu mungkin saja akan berakhir dalam beberapa waktu ke depan, atau kurang dari empat tahum.

Demi bisa melanjutkan tren positifnya di level internasional, Timnas Argentina harus segera menemukan pemain yang bisa berperan seperti Lionel Messi.

Pertanyaannya, apakah Argentina sudah memiliki pemain-pemain dengan kualitas seperti Lionel Messi? Jika kualitas, mungkin sulit untuk disejajarkan, tapi Albiceleste punya beberapa pemain yang bisa menjadi pemimpin di masa depan. Berikut ulasannya:

 

2 dari 6 halaman

Thiago Almada

Thiago Almada dianggap sebagai talenta muda terbaik di Amerika Selatan. Pemuda berusia 20 tahun tersebut saat ini tengah memperkuat Velez Sarsfield.

Bintang muda Argentina itu dianggap punya kemampuan untuk menggantikan Lionel Messi. Dia telah mencetak sembilan gol dan membuat enam assist dalam 33 penampilan untuk Velez Sarsfield musim ini.

Almada masih belum melakukan debutnya untuk Timnas Argentina. Namun, dia diperkirakan bakal menjadi pemain kunci La Albiceleste selama dekade berikutnya dengan bakat yang dimilikinya.

 

3 dari 6 halaman

Julian Alvarez

Julian Alvarez berhasil mencuri perhatian karena tampil mengesankan bersama River Plate pada musim ini. Dia telah telah mencetak 15 gol untuk timnya.

Berkat penampilan cemerlangnya, Alvarez sudah mendapat kesempatan bermain di Timnas Argentina. Pemain berusia 21 tahun tersebut telah membuat empat penampilan untuk La Albiceleste.

Alvarez juga tengah diperebutkan sejumlah klub papan atas Eropa. Beberapa tim dari Spanyol, Italia, serta Inggris kabarnya berminat memakai jasanya.

 

4 dari 6 halaman

Nicolas Gonzalez

Nicolas Gonzalez sudah bermain dengan Lionel Messi di Timnas Argentina. Pemain Fiorentina tersebut membuat debutnya untuk La Albiceleste pada 2019.

Gonzalez telah mencetak dua gol dan membuat satu assist dalam 15 penampilan untuk Argentina. Dia juga menjadi bagian skuad La Albiceleste yang menjadi juara Copa America 2021.

Pemain sayap berusia 23 tahun tersebut juga tampil bagus untuk klubnya. Gonzalez telah mencetak tiga gol dan membuat dua assist dalam sembilan penampilan untuk Fiorentina di semua kompetisi.

 

5 dari 6 halaman

Paulo Dybala

Paulo Dybala membuat debutnya untuk Timnas Argentina pada 2015. Namun, Dybala selalu berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi saat membela negaranya.

Dybala baru mencetak dua gol dari 30 penampilan bersama Argentina. Namun, Dybala kemungkinan besar bisa menjadi tumpuan La Albiceleste setelah Messi pensiun.

Pada musim ini, Dybala berkembang pesat di Juventus sejak kepergian Cristiano Ronaldo. Dia telah mencetak enam gol dan empat assist dari 11 penampilan di semua kompetisi.

 

6 dari 6 halaman

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez merupakan salah satu penyerang paling berbahaya di Eropa. Pemain berusia 24 tahun tersebut sekarang menjadi andalan di klub dan negaranya.

Lautaro melakukan debut di timnas Argentina pada 2018. Dia sejauh ini telah mencetak 17 gol dan membuat lima assist dalam 34 penampilan untuk La Albiceleste.

Mantan pemain Racing Club tersebut juga menunjukkan performa yang bagus untuk Inter Milan pada musim ini. Dia mencetak lima gol dan satu assist dari 15 pertandingan di semua kompetisi.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 18/11/2021)

Video Populer

Foto Populer