Sukses


Parade 4 Gol ke Gawang Mantan: AC Milan dan Manchester United Dibikin Terkapar

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan kemarin, AC Milan dan Manchester United dibikin terkapar oleh mantan pemainnya sendiri.

Kejutan mewarnai kompetisi Premier League di pekan ke-12. Manchester United menelan kekalahan memalukan dari Watford dengan skor 1-4, Sabtu (20/11/2021) malam WIB.

Kekalahan tersebut mempengaruhi nasib Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford. Manejemen Setan Merah memutuskan untuk berpisah dengan pria asal Norwegia tersebut.

Beralih ke Serie A, AC Milan juga menelan kekalahan. Mereka takluk dengan skor 3-4 saat berkunjung ke markas Fiorentina, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB.

Dari sisi pemain, ada beberapa yang mampu menunjukkan performa gemilang bersama timnya masing-masing. Mereka mampu mencetak gol ke gawang mantan timnya.

Berikut ini empat pemain yang mencetak gol ke gawang mantan klub pada akhir pekan kemarin.

2 dari 5 halaman

Joshua King

Manchester United pulang dengan kepala tertunduk saat berkunjung ke markas Watford, Sabtu (20/11/2021) malam WIB. Mereka disikat The Hornets dengan skor 1-4.

Joshua King menjadi pemain yang mengawali penderitaan Setan Merah di Vicarage Road. Penyerang berusia 29 tahun itu menjebol gawang David de Gea di babak pertama.

Gol tersebut tentu saja terasa spesial bagi King. Sebab, itu adalah gol ke gawang klub yang pernah merekrutnya pada 2008 saat usianya 16 tahun.

3 dari 5 halaman

Riccardo Saponara

AC Milan menyerah dengan skor 3-4 saat berkunjung ke markas Fiorentina, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. Itu menjadi kekalahan pertama Rossoneri di Serie A musim ini.

Gol kedua Fiorentina di menit ke-45+1 ditorehkan oleh sang mantan, yakni Riccardo Saponara. Dia pernah berseragam Rossoneri pada 2013-2015.

Namun, kiprah Saponara bersama Milan tidak terlalu mentereng. Dia cuma mencatatkan delapan penampilan selama dua musim di San Siro.

4 dari 5 halaman

N'Golo Kante

N'Golo Kante telah mencetak beberapa gol sejak bergabung dengan Chelsea. Salah satunya ke gawang Leicester City pada Sabtu (20/11/2021) malam WIB.

Chelsea menang 3-0 saat berkunjung ke markas The Foxes di King Power Stadium. Kante mencetak gol kedua The Blues melalui tendangan dari luar kotak penalti.

"Itu adalah gol yang bagus dan saya senang dengan itu," kata Kante di situs resmi klub.

"Selalu istimewa bermain melawan Leicester," tambahnya.

5 dari 5 halaman

Ivan Toney

Brenford mampu menahan imbang tuan rumah Newcastle dengan skor 3-3, Sabtu (20/11/2021). Ivan Toney merupakan salah satu pencetak gol Brentford di St James' Park.

Toney mencetak gol pertama Brentford pada menit ke-11. Dia menjebol gawang mantan timnya dengan tembakan kaki kanan setelah memanfaatkan umpan Sergi Canos.

Toney sendiri sebelumnya pernah menjadi bagian dari Newcastle. Dia membela The Magpies selama tiga tahun antara 2015-2018.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 22/11/2021)

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Trivia Dunia

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer